Shuri Lebih Pintar dari Tony Stark?! Sebenarnya Ini Alasannya!

Shuri lebih pintar dari Tony Stark? Hmmm… inilah alasannya!

1519116616000

Tokoh wanita di Black Panther memang sangat mencuri perhatian. Namun salah satu yang paling menonjol mungkin adalah adik dari sang raja: Shuri.

Shuri mungkin tidak jago berantem seperti anggota Dora Milaje dan Nakia. Namun gadis yang satu ini adalah ahli teknologi, bahkan di negeri Wakanda yang ipteknya melampaui seluruh negara di dunia. (Termasuk Amerika, iya). Kalau diperlukan, ia bahkan bisa menciptakan senjata untuk dapat ia gunakan sendiri.

Beberapa penemuannya bisa kamu lihat di film Black Panther. Mulai dari sepatu yang dapat dikenakan dengan sangat mudah serta upgrade kostum Black Panther yang membuat T’Challa bisa mengeluarkan energi kinetik yang telah diserapnya.

Mengingat betapa mudanya Shuri, bahkan penulis pun penasaran bagaimana reaksi Tony Stark saat menjumpai Shuri. Gadis yang satu ini jelas mampu menciptakan barang-barang yang bahkan tak bisa ia pikirkan.

peran ikonik di film

Tapi Benarkah Shuri Lebih Pintar dari Tony Stark?


CONTINUE READING BELOW

Inilah Senjata Wakanda yang Mungkin Didapatkan Avengers di Infinity Wars!

Karena sekarang Wakanda sudah membuka diri pada dunia, ada kemungkinan senjata Wakanda akan didapatkan oleh Avangers, bahkan kemungkinan ada anggota baru selain Black Panther!


Bisa dibilang, dalam usianya yang begitu muda Shuri memang sangat cerdas. Tapi sebenarnya ada dua alasan sederhana kenapa temuan-temuannya bisa melampaui Tony Stark.

Pertama: ilmu pengetahuan di Wakanda.

Tony Stark saat ini sudah tergolong genius. Mau bagaimana juga, dia itu orang yang sukses menciptakan power armor hanya dengan rongsokan di dalam gua, di bawah pengawasan teroris.

Meski begitu, landasan dari kecerdasan Tony itu adalah pengetahuan-pengetahuan yang levelnya tergolong normal dan realistik. Shuri benar-benar mengunggulinya dari segi ini.

Sejak Shuri lahir, dia sudah bisa menikmati semua iptek yang ditawarkan oleh Wakanda. Sebagai putri dari raja, rasanya hampir semua informasi yang ia inginkan akan ia dapatkan. Kalau saja saat kecil Tony sudah bisa mengakses pengetahuan Wakanda, ia mungkin sudah menjadi lebih genius lagi dari sekarang.

Alasan kedua? Vibranium.

Vibranium terungkap bukan sekedar metal biasa. Logam ajaib ini bisa diolah menjadi apapun, seperti yang sudah diperlihatkan Ultron saat mengolah Vision. Film Black Panther lalu menunjukkan betapa banyaknya variasi yang bisa diciptakan oleh vibranium.

Semua penemuan yang Shuri perlihatkan di layar? Semuanya berasal dari bahan vibranium.

Jadi, yep. Saat ini mungkin terasa Shuri lebih pintar dari Tony Stark. Namun alasannya adalah dua di atas, gadis itu memiliki keunggulan iptek Wakanda dan vibranium, dua hal yang mustahil diperoleh oleh Tony Stark di masa muda.


Lalu gimana kalau T’Challa memperlihatkan teknologi Wakanda ke Tony Stark? Hasilnya mungkin bisa menyelamatkan Bumi. Cek lanjutan pembahasan ini di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.