Yuk Nonton Anime! Ini 6 Rekomendasi Anime untuk Pemula yang Mudah Diikuti dan Menghibur!

Share dan tag temen lo yang belum pernah nonton anime. Ayo kita buat gerakan wibunisasi!

1519191051000

Ingin tahu tentang anime? Yuk nonton rekomendasi anime untuk pemula yang ada di daftar ini!

Kalau teman-temanmu yang lain selalu berbicara tentang anime, dan hanya kamu sendiri yang tidak tahu, kini saatnya bagimu untuk update!

Tapi tenang saja, kalau kamu merasa masih seorang “pemula” untuk menonton anime, Duniaku.net akan memberikanmu beberapa judul rekomendasi anime untuk pemula.


CONTINUE READING BELOW

Rekomendasi 7 Anime Fall 2017 Terbaik yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan!

Tinggal menghitung hari anime summer 2017 berakhir. Sebagai gantinya, deretan anime fall 2017 terbaik ini siap menghiburmu mulai awal Oktober mendatang.


Dari daftar ini, kamu bisa menemukan anime yang relatif lebih mudah diikuti, menghibur, dan tidak memiliki terlalu banyak episode dalam setiap season. Misalnya, tidak seperti One Piece atau Naruto yang memiliki ratusan episode, bahkan hampir 1000!

Perlu kamu ingat juga, beberapa rekomendasi anime untuk pemula di bawah ini juga dipilih dengan pertimbangan kalau kamu sudah bisa mengikuti jalan cerita dengan perkembangan karakter dan konflik yang semakin dalam.

Jadi jika kamu mencari anime ringan seperti Daily Lives of Highschool Boys atau Nichijou, sayangnya tidak ada di daftar ini. Yuk langsung saja kita intip rekomendasi anime untuk pemula berikut ini!

1

One Punch Man

anime superhero

Kamu suka dengan cerita superhero yang sangat relatable dengan kehidupan sehari-harimu? One Punch Man adalah salah satu rekomendasi anime untuk pemula yang wajib ditonton!

Bahkan, kamu tidak perlu menonton 5 anime di bawah ini, hanya One Punch Man saja cukup untuk bisa membiasakan dirimu dengan alur cerita, aksi, komedi, hingga elemen opening serta ending dari anime itu sendiri.

One Punch Man menceritakan seorang pekerja kantoran yang pergi jam 9 pagi, pulang 5 sore, bernama Saitama. Suatu hari ia berpikir kalau kehidupannya begitu-begitu saja, sehingga ia menginginkan suatu “ketegangan” di dalam dirinya.

Lantas, ia pun melewati sebuah taman yang menjadi jalurnya pulang, dan menemukan monster sedang memburu seorang anak kecil. Masih belum memiliki kekuatan, Saitama pun menolong anak itu habis-habisan, dan ia merasa ketagihan dengan adrenaline rush yang ia dapatkan dari kejadian itu!

Ia pun kemudian berlatih, hingga beberapa tahun berlalu, Saitama menjadi manusia terkuat di dunia! Saking kuatnya, ia bisa menghabisi apapun hanya dengan satu pukulan saja, dan malah membuatnya merasa “bosan”.

Dari situ, petualangannya mencari lawan yang seimbang baginya pun dimulai!

2

Boku no Hero Academia

Masih dengan genre superhero, Boku no Hero Academia adalah rekomendasi anime untuk pemula yang dipenuhi dengan aksi, cerita persahabatan, dan konsep from zero to hero seperti Naruto.

Tapi berbeda dengan Naruto, alur cerita yang ada di Boku no Hero Academia lebih ringan, sehingga mudah diikuti, dan juga tidak memiliki plot yang begitu bercabang dan dalam.

Akan tetapi, Boku no Hero Academia tetap menawarkan sebuah cerita anime yang seru untuk kamu ikuti! Apalagi jika kamu suka dengan konsep from zero to hero, superhero, dan hal-hal futuristik.

Boku no Hero Academia sendiri menceritakan seseorang yang biasa dipanggil Deku, untuk menjadi superhero terkuat di dunia! Padahal, ia terlahir tanpa kekuatan, alias quirkless. Padahal di zaman itu, hampir setiap orang memiliki quirk, dan memiliki kesempatan untuk menjadi superhero melalui akademi khusus.

Menariknya, Deku yang tidak memiliki kekuatan bisa masuk ke dalam akademi tersebut! Lho, kok bisa? Penasaran kan? Ditonton saja Boku no Hero Academia, yang juga menjadi runner-up Duniaku Reader Awards 2017 untuk kategori anime.

3

Digimon Series

Rekomendasi anime untuk pemula

Digimon (jangan keliru dengan Pokemon) yang sering kamu lihat di toko mainan atau sebagai karakter di pakaian, sempat menjadi sangat populer kurang lebih 15 tahun yang lalu!

Pasalnya, sekitar tahun 2000-an, serial pertama dari Digimon, yaitu Digimon Adventures tayang di televisi nasional. Digimon pun menjadi booming, dan dikenal sebagai salah satu anime yang menemani generasi 90-an tumbuh dewasa.

Dari situ, serial Digimon pun terus diproduksi oleh Toei Animation menjadi sekuel-sekuel seperti Digimon Adventure 02, Digimon Tamers, hingga saat ini yang masih berjalan adalah Digimon Adventure tri.

Serial Digimon ini menjadi salah satu judul rekomendasi anime untuk pemula yang bisa menjadi pilihanmu. Jika suka dengan konsep pertarungan antar monster dan persahabatan, maka kamu akan menyukai Digimon.

Alur cerita yang sangat mudah diikuti dan straight to the point juga menjadi nilai tambah bagi kamu yang baru menonton anime.

Saya sendiri merekomendasikan untuk menonton dulu Digimon Adventure, Digimon Adventure 02, dan Digimon Tamers sebelum menonton Digimon Adventure tri.

4

Kuroko no Basket

anime yang lebih sukses dari manganya

Kalau kamu tidak cocok dengan fantasi, mungkin bisa mencoba genre olahraga melalui Kuroko no Basket! Selain sepak bola, kamu pasti sudah familier dong dengan konsep dasar permainan bola basket?

Jika dibandingkan dengan Slam Dunkwell, Kuroko no Basket memiliki plot twist, yaitu para pemainnya memiliki kemampuan di luar nalar! Meskipun, beberapa dari kemampuan mereka bisa dilakukan di dunia nyata, sih.

Menonton Kuroko no Basket akan membuatmu terhibur dengan segala keanehan kerennya permainan bola basket dari para karakter anime ini! Plot ceritanya juga sangat mudah untuk diikuti kok, apalagi kamu akan penasaran dengan perkembangan karakter protagonis di anime ini.


CONTINUE READING BELOW

Idol K-pop Ini Dianggap Memiliki Kemiripan Dengan “Vorpal Swords” di Serial Animasi Kuroko No Basket, Setujukah Kamu?

Menurut penggemar, idol K-pop yang mirip dengan anggota Vorpal Sword di serial animasi Kuroko No Basket, setujukah kalian?


Anime ini menceritakan sebuah tim bola basket SMP yang dijuluki sebagai Generation of Miracles karena memang kuatnya tidak logis. Memasuki SMA, mereka pun berpisah. Kuroko, yang dijuluki The Phantom Sixth Man, bergabung dengan SMA Seirin dan bertemu dengan Taiga Kagami.

Mereka berdua pun bergabung dengan klub bola basket Seirin, dan persahabatan mereka dimulai dari sana untuk bisa memenangkan kejuaraan Nasional, mengalahkan tim lainnya dengan mantan pemain Generation of Miracles!

5

Shingeki no Kyojin

Anime yang kerap menjadi topik pembicaraan ini menjadi salah satu rekomendasi anime untuk pemula yang wajib ditonton!

Shingeki no Kyojin bercerita tentang kisah ras manusia yang harus berjuang melawan invasi Kyojin, atau Titan yang tidak tahu dari mana asalnya. Seorang pria bernama Eren Yeager, dan teman wanitanya, Mikasa, bertekad untuk bergabung dengan divisi Survey Corp, yaitu sebuah divisi yang berfokus kepada membunuh Titan di luar kerajaan manusia.

Anime ini sebenarnya memiliki plot utama yang mudah dimengerti, yaitu bertahan hidup dari serangan para Titan. Namun di sepanjang anime, kamu akan dibawa untuk menguak segala hal tentang Titan, mulai dari asal mulanya, hingga “apa” yang menggerakkan para Titan tersebut.

Namun perlu kamu ingat, anime Shingeki no Kyojin ini cukup gore, artinya akan ada banyak darah atau beberapa adegan yang mungkin tidak mengenakkan untuk dilihat. Meskipun begitu, alur cerita dan aksi yang ditampilkan di sini sangat seru!

6

Death Note

Terakhir, Death Note adalah rekomendasi anime untuk pemula yang disarankan oleh Duniaku.netLho? Bukannya Death Note masuk ke dalam anime berat ya? Memang betul, namun ceritanya sangat urut kok.

Tsugumi Ohba sebagai penulis dengan pandai membangun tempo serta kerumitan Death Note, sehingga masih mudah dimengerti oleh pemula di awal-awal episodenya! Baru deh setelah beberapa episode, kamu yang sudah terbiasa dengan tempo serta plot Death Note, akan dipertemukan dengan cerita yang dalam.

Dengan konsep cerita Death Note yang unik, dan bumbu misteri detektif, anime ini akan membuatmu melakukan maraton menonton! Anime ini juga digadang sebagai penggemar anime sebagai salah satu judul yang wajib ditonton sekali seumur hidup. Tambah penasaran kan?


CONTINUE READING BELOW

Rekomendasi 7 Anime Mirip Death Note yang Harus Kamu Tonton

dengan cerita misteri penuh teka-teki, Duniaku akan merekomedasikan deretan anime mirip Death Note yang bisa kamu tonton.



Itulah dia 6 rekomendasi anime untuk pemula versi Duniaku.net. Memang kalau ingin menggeluti suatu hobi, harus bermula dari mencoba terlebih dahulu, dan tentu saja dari tingkat yang paling mudah sekaligus menyenangkan.

Contohnya sama seperti menonton anime. Kalau dari pertama kali mulai sudah disuguhi anime sulit seperti Durarara! atau Kekkai Sensen, pasti sudah keburu pusing duluan bukan?

Menurut kamu, adakah rekomendasi anime untuk pemula lainnya yang patut untuk ditonton? Sampaikan pada kolom komentar ya! Jangan lupa juga untuk share artikel ini agar teman-temanmu yang belum pernah menonton anime bisa mencobanya!

TENTANG PENULIS