Kenapa Black Panther Tidak Menyelamatkan Ayahnya dengan Teknologi Wakanda Ya?

Kenapa Black Panther tidak menggunakan teknologi Wakanda untuk menyelamatkan ayahnya ya? Ini spekulasinya!

Seorang pembaca Duniaku.net mengajukan pertanyaan yang menarik: bila teknologi Wakanda bisa menyelamatkan siapa pun, kenapa Black Panther tidak menyelamatkan ayahnya sendiri menggunakan teknologi tersebut?

Di Civil War, T’Chaka menemui ajal karena ledakan besar yang disebabkan oleh Zemo. Sebelum sempat dibawa ke rumah sakit, ia sudah menghembuskan nafas terakhir.

Lalu di Black Panther, ada adegan di mana seseorang menderita luka parah (peluru ke tulang punggung, jenis cedera yang bisa membuatmu mati atau cacat seumur hidup), tapi lukanya bisa ditangani kemudian disembuhkan total tanpa meninggalkan efek samping apapun.

Mungkin kalau ada jeda dua tahun, seperti jeda antara film Black Panther dan Civil War di dunia nyata, ini bisa dijelaskan dengan lebih mudah. Masalahnya, pembukaan Black Panther menegaskan kalau sebenarnya Black Panther kira-kira hanya jeda sekitar satu pekan dari Civil War. Kematian T’Chaka belum lama, dan T’Challa baru dinobatkan sebagai raja. Jadi latar filmnya ya seharusnya 2016.

Setelah dipertimbangkan, inilah alasan yang masuk akal: saat T’Challa dan T’Chaka menghadiri konferensi, satu-satunya teknologi Wakanda yang mereka bawa hanya kostum Black Panther. Mereka tidak membawa Kimoyo Bead, yang sangat vital untuk menyelamatkan nyawa seseorang.


CONTINUE READING BELOW

Ini 8 Tokoh Marvel yang Seharusnya Diselamatkan Teknologi Wakanda!

Wah, kalau teknologi Wakanda sudah terungkap sejak dulu, delapan tokoh Marvel ini mungkin bisa disembuhkan dengan sangat mudah!


Lho kok bisa? Kamu harus ingat kalau, beda dengan T’Challa, T’Chaka benar-benar setia dengan tradisi. Dia termasuk leluhur yang bersikeras kalau Wakanda tidak menunjukkan teknologinya ke dunia.

Selain itu, baik T’Chaka dan T’Challa hadir ke konferensi bukan untuk bertarung. Mereka mengira hanya hadir ke pertemuan internasional biasa, yang akan berakhir dengan biasa pula. Siapa sangka kalau Zemo akan membuat ledakan bom hanya untuk mengeluarkan Bucky dari persembunyian?

Kemungkinan lainnya adalah: meski T’Challa membawa Kimoyo Bead pun mungkin luka dari ledakan terlalu parah untuk dapat ditangani. Efek tembakan yang ditangani T’Challa di Black Panther memang bisa fatal, namun dampak serangan itu sebenarnya cukup bersih, hanya satu peluru, yang lalu mendarat di tulang. T’Chaka yang berada di dekat hantaman ledakan tidak seberuntung itu.


Nah, itu analisis Duniaku.net soal kenapa T’Challa tidak menggunakan teknologi Wakanda untuk menyelamatkan ayahnya. Kalau menurutmu kenapa? Apakah Russo Bersaudara selaku sutradara Civil War memang belum kepikiran untuk menunjukkan teknologi penuh Wakanda? (Haha!) Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan hal ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.