Kelemahan Gear 4 Luffy yang Mungkin Jarang Disadari Fans!

Walaupun kuat, tetapi Boundman dan Snakeman memiliki kelemahan utama, lho! Apa saja sih kelemahan Gear 4 Luffy? Berikut pembahasannya!

1519189839000

Boundman dan Snakeman adalah dua wujud yang bisa Luffy gunakan ketika memasuki Gear 4. Keduanya memiliki wujud dasar yang berbeda, meskipun begitu keduanya memiliki satu kesamaan: sama-sama kuat. Meskipun begitu, baik Boundman dan Snakeman memiliki kelemahannya masing-masing, lho! Apa saja sih kelemahan Gear 4 Luffy ini?

Satu hal yang menjadi kelemahan Gear 4 Luffy adalah stamina. Hal ini merupakan kelemahan yang, saya rasa, sudah diketahui oleh banyak pembaca One Piece. Kelemahan Gear 4 yang satu ini sendiri terlihat ketika Luffy menggunakan Gear 4 – Boundman untuk melawan Doflamingo.

Nah, karena kelemahan yang satu ini sudah banyak diketahui oleh banyak pembaca, maka saya tidak akan membahas kelemahan yang satu ini lebih mendalam lagi. Saya akan membahas kelemahan dari masing-masing wujud Gear 4 Luffy: Boundman dan Snakeman. Berikut ini adalah beberapa kelemahan yang saya temukan setelah saya memantau manga One Piece:

1

Boundman

kelemahan gear 4 luffy one piece

Boundman (atau biasa juga disebut Bounceman) adalah wujud Gear 4 pertama yang diperlihatkan dalam serial One Piece. Ketika menjadi Boundman, badan Luffy akan menggembung layaknya sebuah balon udara. Kakinya menjadi kecil jika dibandingkan dengan ukuran tubuhnya yang besar. Selain itu, Luffy juga jadi tidak bisa berdiri dan selalu memantul-mantul di tanah.

Nah, sebagian dari kamu mungkin berpikiran bahwa kelemahan dari Gear 4 Luffy yang satu ini adalah kecepatannya karena, secara logika, tubuh besar Luffy menghambat pergerakan Luffy. Hal tersebut mungkin ada benarnya, tetapi belum dikonfirmasikan atau ditunjukkan di dalam manga. Selain itu, Luffy juga tidak terlihat seperti kesulitan mengikuti kecepatan Doflamingo.


CONTINUE READING BELOW

Satu Hal Menarik yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Snakeman, Form Terbaru Luffy!

Ternyata ada hal menarik yang mungkin tidak disadari oleh fan—terutama fan di luar Jepang—mengenai form terbaru Luffy, Snakeman, lho! Apakah itu?


Sebenarnya, kelemahan utama dari Boundman adalah jarak serangnya. Karena Luffy harus menarik tangannya ke dalam dan memantulkannya seperti pegas sebelum melancarkan serangan. Misalnya seperti Gomu Gomu no Bazooka yang biasa dia lancarkan dari berbagai jarak. Tetapi, Luffy harus menggunakan Gomu Gomu no Leo Bazooka (versi Gear 4 dari Bazooka) dalam jarak yang dekat.

Luffy sendiri tampak kesal karena kesulitan mendekati Doflamingo yang terus menerus menggunakan jurus dan Awakening dari Ito Ito no Mi miliknya.

Memang, Luffy masih bisa melancarkan serangan jarak jauh. Tetapi kebanyakan teknik yang dia gunakan harus dilancarkan dalam jarak dekat.

Lanjut ke halaman 2!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.