Review Dynasty Warriors 9: Open World Tetapi Sepi!

Dynasty Warriors 9 menjadi game serial Dynasty Warriors pertama yang open world. Namun sayangnya, game ini masih jauh dari kata bagus. Simak review-nya di sini!

1519179020000

Note: Kami memainkan Dynasty Warriors 9 di konsol PlayStation 4 untuk membuat review ini.

Game Ini Tentang Apa?

Seperti Dynasty Warriors terdahulu, Dynasty Warriors 9 menceritakan tentang dataran China kuno yang dilanda kekacauan dan perang sipil. Kamu akan memainkan salah satu dari para tokoh terkenal yang sempat bersinar dalam era Tiga Kerajaan di China.

Banyak Pilihan Karakter

Kita mulai dari beberapa poin positif dari Dynasty Warriors 9. Yang pertama adalah banyaknya karakter yang ditawarkan dalam game ini. Total, ada 83 karakter yang bisa kamu mainkan di dalam game ini. Jumlah yang sangat fantastis!

Jumlah ini diimbangi dengan penampilan-penampilan mereka yang menarik dan sedap dipandang oleh mata. Desain-desain bajunya juga secara keseluruhan bagus, terutama karakter perempuan seperti Sun Shangxiang, Guan Yinping, dan pendatang baru yang tampak imut. Heheh.

Peningkatan dari Segi Gameplay

dynasty warriors 9 gameplay review

Dalam Dynasty Warriors sebelumnya, cukup banyak gamer yang mengeluhkan fitur tipe senjata yang berdasarkan batu-gunting-kertas: senjata tipe tertentu kalah terhadap tipe ini, tetapi menang melawan tipe itu. Nah, fitur tersebut dihilangkan dalam game ini. Sebagai gantinya, kamu bisa mengustomisasi senjatamu dengan lebih dari satu elemen. Menarik!

Selain itu, kamu juga bisa melancarkan combo-combo mematikan khas Dynasty Warriors dengan menggunakan tombol R1. Menjadi one man army dalam game ini sangatlah menyenangkan. Kamu bisa seorang diri menghabisi hingga lebih dari seribu pasukan musuh, mem-bully mereka dengan gerakan dan combo yang indah.

Terdapat beberapa QTE yang digunakan untuk meng-counter serangan musuh. Fitur ini, meskipun bukan fitur baru, tetapi cukup membantu dalam pertempuran.

Sekarang, kita akan membicarakan kekurangan dari game ini…

Grafis yang Tidak Stabil

grafis dynasty warriors 9 tidak stabil jelek review

Masalah utama dari game ini adalah grafisnya yang tidak stabil. Ketika memainkan Dynasty Warriors 9 menggunakan PlayStation 4, grafis yang ditawarkan masihlah sangat kasar dan kaku. Pergerakan kamera yang tersendat-sendat—apalagi ketika kita bertarung dengan banyak orang—membuat game ini terasa seperti dimainkan menggunakan PC dengan spesifikasi ecek-ecek.

Meskipun kita tidak memainkannya melalui PC, tetapi tampaknya grafis ini juga menjadi salah satu masalah utama yang dialami para gamer PC. Jika kalian melihat review pengguna di Steam, maka mayoritas para gamer di sana akan mengeluhkan masalah grafis yang susah untuk stabil di 30 FPS.

Saya sendiri sebenarnya merupakan salah satu gamer yang tidak mempermasalahkan rendahnya FPS atau grafis, tetapi pergerakan kamera dan animasi yang tersendat-sendat ini agak mengganggu pengalaman saya selama bermain.

Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.