7 Rumor Fallout 5 Terbaru yang Perlu Kamu Ketahui!

Seperti apakah Fallout 5 nantinya saat telah dirilis? Berikut 7 rumor tentang entri kelima game besutan Bethesda yang perlu kamu ketahui!

1519200607000

Meskipun para fan Fallout 4 saat ini tengah disibukkan dengan konten DLC terbaru, tapi tak perlu menunggu lama sampai mereka pada akhirnya mulai memikirkan rumor Fallout 5 dan spekulasi yang mungkin terjadi di seri terbaru game besutan Bethesda.

Lebih dari dua tahun telah berlalu sejak fan pertama kali “menginjakkan kaki” di reruntuhan Boston dan sejak saat itu Bethesda selalu bungkam terhadap rencananya untuk Fallout 5.

Kurangnya sebuah pengumuman resmi tidak menghentikan para fan untuk berspekulasi tentang bagaimana bentuk dari entri berikutnya di seri post-apocalyptic role-playing, di mana settingannya, dan sebanyak apa peningkatannya dari Fallout 4 tahun 2015.

2018 bisa menjadi tahun bagi Bethesda untuk mulai berbicara tentang Fallout 5. Rasanya tidak mungkin jika Bethesda membiarkan lebih lama lagi untuk mengumumkan seri terbaru Fallout mengingat sudah lima tahun berlalu sejak New Vegas dan Fallout 4.

Jika memang benar tahun 2018 Bethesda akan mengumumkan Fallout 5, maka kemungkinkan besar game terbaru ini akan rilis tahun 2020. Berikut adalah 7 rumor Fallout 5 yang perlu kamu ketahui!

1

Rumor Fallout 5 - Lokasi berikutnya adalah New Orleans

rumor fallout 5

Sumber: Steam

Di antara game Fallout, lokasi sekuel yang mungkin ditetapkan berikutnya adalah sebuah topik yang paling sering diperdebatkan. Tak mengherankan memang, karena sangat menyenangkan berspekulasi tentang lokasi dunia Fallout.

Banyak fan mengira mereka telah mendapat jawaban untuk lokasi dunia Fallout 5 ketika merek degang untuk Fallout New Orleans diajukan di European Intellectual Property Office. Jelas, ini membuat komunitas game heboh saat berita tersebut muncul pada tahun 2016 lalu, namun belum ada perkembangan sejak saat itu dan tidak ada konfirmasi resmi tentang kaitan pengajuan tersebut terhadap Fallout 5.

Beberapa juga telah berspekulasi bahwa Louisiana akan digunakan sebagai lanjutan untuk Fallout: New Vegas, namun sayangnya pengembang Obsidian Entertainment telah menampik kabar tersebut.

2

Rumor Fallout 5 - Multiplayer dan Co-Op

rumor fallout 5

Sumber: Steam

Bethesda sebelumnya telah mengakui bahwa mereka menambahkan multiplayer online ke semua permainannya selama pengembangan untuk melihat apakah itu bekerja dengan baik dan akan segera menghapusnya jika tidak berhasil.

Seperti yang pernah dikatakan sang sutradara Fallout 4, Todd Howard tahun 2015 kepada Mashable

“Percaya atau tidak, setiap kali kami mengembangkan game, kami merancang mode multiplayer hanya untuk melihat apa yang akan kami lakukan.”

Dukungan online berpotensi membuat entri berikutnya mendekati unsur MMORPG, namun jika Bethesda bisa menambahkan fitur co-op atau deathmatch tanpa mengorbankan narasi permainan, mungkin itu bisa berhasil.

Saat ini, Fallout lebih condong sebagai first-person shooter dengan unsur RPG dan setelah kesuksesan yang diraih Bethesda lewat mode multiplayer Doom reboot, tak menutup kemungkinan Fallout 5 akan memiliki mode multiplayer yang keren.

3

Rumor Fallout 5 - BattleCry Studios mungkin akan terlibat dalam pengembangan

rumor fallout 5

Sumber: BattleCry

Perusahaan induk Bethesda ZeniMax Media mendirikan BattleCry Studios untuk mengerjakan permainan multiplayer yang pada akhirnya tidak pernah muncul, namun tim pengembang sejak saat itu ditugaskan untuk proyek lain. Apakah mungkin proyek itu adalah Fallout 5?

Beberapa laporang mengklaim bahwa studio tersebut sedang mengerjakan sebuah proyek game AAA untuk Bethesda dan banyak di antaranya telah memberi tahu bahwa proyek tersebut melibatkan lokasi post-apocalyptic wasteland.

Meskipun tidak ada bukti BattleCry telah ditugaskan mengerjakan Fallout, faktanya Obsidian Entertainment telah meremehkan keterlibatannya dengan sekuel tersebut dan anak perusahaan Bethesda lainya lah yang menanganinya, karena tim Bethesda Game Studios akan disibukkan dengan proyek Elder Scrolls VI.

Bagi kamu yang belum tahu, BattleCry bertanggung jawab atas mode multiplayer di Doom reboot tahun 2016, jadi jika mereka memang terlihat dalam pengembangan Fallout 5, mungkin rumor bahwa Fallout 5 mencakup mode online dan multiplayer masih masuk akal.


Masih ada empat rumor Fallout 5 yang ga kalah penting dan wajib kamu ketahui! Apa saja? Yuk langsung buka halaman 2.

TENTANG PENULIS
era