Awas Salah Sebut! Berikut Adalah 7 Selebriti Korea yang Namanya Sering Salah Sebut Oleh Orang Indonesia!

Apakah penyebutan kalian sudah benar?

Bagi penggemar drama Korea atau musik K-pop, nama-nama sederet selebriti populer Korea mungkin sudah hafal di luar kepada. Bahkan hanya mendengar suaranya atau melihatnya sekilas, mereka mungkin bisa langsung mengenali siapa selebriti tersebut.

Meski begitu, penggemar Korea harus hati-hati, karena meskipun kalian hafal nama para selebriti Korea, belum tentu penyebutannya benar.

Berikut adalah 7 selebriti Korea yang namanya sering salah sebut oleh orang Indonesia.

1

Jungkook (BTS)

selebriti Korea yang namanya sering salah sebut

Maknae BTS ini sering dipanggil para ARMY Indonesia dengan pelafalan “Jung-kuk” atau “Jeon ung-kuk” kalau memanggil dengan nama lengkapnya. Namun sebenarnya, pengucapkan yang benar adalah Jeon-Jeong-Guk, dengan huruf O yang diucapkan dengan hanya sedikit membuka mulut, tidak bulat. Sedangkan huruf ‘oo’ yang terdapat pada “Kook” seharusnya dibaca “u.”

2

Kim Soo-hyun

selebriti Korea yang namanya sering salah sebut

Nama aktor yang tengah menjalani wajib militer ini juga sering salah diucapkan oleh orang Indonesia. Pengucapan yang benar untuk Kim Soo-hyun adalah Kim-Su-Hyeon. Seperti yang sebelumnya dijelaskan, huruf ‘oo’ seharunya dibaca ‘u’. Sedangkan ‘Hyun’ seharusnya dibaca ‘Hyeon’, karena di Korea pelafalana untuk huruf ‘u’ adalah ‘eo.’

Namun yang sering terjadi di Indonesia adalah, aktor My Love From The Star ini dipanggil dengan pelafalan Kim-So-Hyun.

3

Kim So-hyun

selebriti Korea yang namanya sering salah sebut

Penyebutan nama mantan aktris cilik ini juga sering kali salah. Hampir sama dengan kasus Kim Soo-hyun di atas, penggemar sering kali menyebut nama Kim So-hyun dengan pengucapkan Kim-So-Hyun.

Sehingga sering kali penggemar memanggil Kim Sohyun ini dengan sebutan “Kim Sohyun cewek” dan Kim Soo-hyun bintang My Love From The Star  dengan sebutan “Kim Sohyun cowok.” Padahal kalau penyebutannya benar, pelafalan nama mereka benar-benar berbeda lo.

Untuk Kim So-hyun, pengucapan yang benar pada ‘So’ adalah dengan huruf O bulat. Sedangkan ‘Hyun’ seharusnya dibaca ‘Hyeon.’


CONTINUE READING BELOW

SEDIH! 5 Idol K-pop Ini Menderita Gangguan Makan Akibat Tuntutan Tubuh yang Super Langsing!

Demi memenuhi kriteria standar tubuh ideal, beberapa selebriti Korea melakukan diet ekstrem yang mengakibatkan mereka menderita gangguan makan. Berikut adalah selebriti Korea yang menderita gangguan makan karena tuntutan memiliki tubuh ideal.



Masih ada 4 selebriti Korea yang namanya sering salah sebut oleh penggemar Indonesia lainnya di halaman berikutnya! Kira-kira siapa saja ya mereka?

TENTANG PENULIS