Kenapa Ya Bounty Yonko Tidak Diperlihatkan? Ini Spekulasinya!

Kaido, Big Mom, dan Shanks sudah berkali-kali muncul. Meski begitu bounty Yonko-Yonko itu belum juga diperlihatkan. Kenapa ya?

Biasanya, setiap ada bajak laut baru yang muncul, Eiichiro Oda tak pernah absen memperlihatkan bounty mereka. Mulai dari yang remeh hingga mereka yang mencapai satu miliar Belly, seperti Jack dan Katakuri.

Tapi anehnya, bounty Yonko justru tidak pernah diperlihatkan. Shanks, misalnya. Dia sudah muncul sejak bab pertama One Piece, dan terus-menerus muncul di momen-momen kritis. Tapi bounty pria rambut merah itu tidak pernah diungkap.

Lalu jangan lupakan Big Mom. Saat ini, bounty dari anak-anaknya yang kriminal sudah hampir semuanya diketahui. Termasuk empat Sweet Commander. Tapi sang ibu sendiri tidak pernah diperlihatkan jumlah bounty-nya. OPLovers pun penasaran; kenapa ya bounty Yonko tidak disampaikan ke pembaca?

Penulis bisa memikirkan beberapa kemungkinan:

1

Bounty Yonko Terlalu Besar

Jack dari bajak laut Kaido memiliki bounty satu miliar Belly.


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi: Apakah Sakazuki dan Kuzan Diam-diam Masih Bekerja Sama?

Seharusnya, setelah kalah dalam duel, Kuzan memutuskan untuk bergerak mandiri. Namun bagaimana kalau diam-diam Sakazuki dan Kuzan masih bekerja sama? Ini Spekulasinya!


Katakuri, tukang pukul terkuat keluarga Big Mom, memiliki bounty satu miliar 57 juta Belly.

Baik Jack maupun Katakuri sama-sama andalan dari kelompok masing-masing. Jack adalah salah satu dari Tiga Bencana, sementara Katakuri adalah Sweet Commander terkuat. Tapi seperti sudah diperlihatkan, baik Katakuri maupun Jack tampaknya tidak ada apa-apanya dibandingkan bos mereka.

Sebagai petarung yang luar biasa kuat, dan memiliki armada yang harus dihadapi oleh semua perangkat Angkatan Laut PLUS Shichibukai, bisa dibayangkan kalau bounty Yonko sudah berada di angka yang absurd. Mungkin mencapai 100 miliar Belly atau bahkan sampai triliun.

Ingat, poster terakhir Big Mom saat ia mengawali kariernya sebagai bajak laut saja sudah menempatkan angkanya di kisaran 500 juta Belly. Angka itu bisa berkembang menjadi semakin fantastis lagi sekarang, saat ia sudah menjadi tiran dari Whole Cake Island.

bounty yonko big mom

2

Hadiahnya Sudah Bukan Cuma Uang Lagi

Seperti sudah pernah dijelaskan oleh Duniaku.net, Angkatan Laut menganggap setiap armada Yonko sebagai ancaman luar biasa. Bila mereka bergerak, diharapkan semua Shichibukai akan membantu Angkatan Laut untuk melawan. (Termasuk yang biasanya malas terlibat, seperti Boa Hancock). Seluruh laksamana dan jajaran Angkatan Laut pun akan dikerahkan untuk melawan.

Jadi, yep, ada kemungkinan Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia – dua pihak yang bertanggung jawab atas nilai bounty – menganggap Yonko sebagai ancaman yang luar biasa mengerikan, hingga mereka tahu kalau uang saja tidak cukup.

Siapa pun yang cukup nekat dan kuat untuk menumbangkan satu Yonko bisa jadi akan langsung mendapat gelar pahlawan. Tak hanya itu, mungkin Angkatan Laut juga sudi memberi amnesti, bila yang menumbangkan Yonko adalah bajak laut, dan menawarkan posisi seperti Shichibukai. Bisa juga Angkatan Laut akan menyerahkan tanah, atau bahkan pulau, sebagai imbalan.


Kemungkinan lain kenapa bounty Yonko tidak diperlihatkan bisa kamu cek di halaman ketiga!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.