Bukan Hanya Botak, Ini Efek Samping Kekuatan Saitama yang Lain!

Bukan sekedar botak, Saitama juga menderita efek samping lain dari kekuatan tak terkalahkannya!

1519287046000

Kalau ditanyai apa efek samping kekuatan Saitama, penggemar One-Punch Man mungkin merasa jawabannya pasti kepala botak.

Tapi sebenarnya menjadi botak hanya sebagian kecil dari efek samping yang diderita pahlawan terkuat di Bumi itu. Apa saja yang lain? Kamu bisa membaca pembahasannya di bawah. Tapi hati-hati, ada spoiler untuk yang belum membaca manga One-Punch Man 129.

SPOILER ALERT!!!

Soal efek samping kekuatan Saitama ini, penulis masih mengambil acuan dari kesimpulan sementara Dr. Genus.

Setiap makhluk hidup di semesta dibatasi dengan limiter. Pembatas ini ada untuk keamanan sang makhluk hidup sendiri, karena terlalu banyak kekuatan akan membuat mereka gila dan mengubah mereka menjadi monster.

Tapi itu bukan berarti tidak ada konsekuensi untuk Saitama, yang berhasil menjebol limiter hanya dengan dedikasi terhadap latihan sederhana. Saitama memang tidak kehilangan akal, namun ia kehilangan beberapa hal.

1

Menjadi Sangat Tidak Menonjol


CONTINUE READING BELOW

Dr. Genus Berhasil Memahami Rahasia Kekuatan Saitama di One-Punch Man 129?!

Sebetulnya apa sih rahasia kekuatan Saitama? Sepertinya Dr. Genus dari House of Evolution akhirnya berhasil menemukan jawabannya!


Dr. Genus mengatakan kalau efek samping kekuatan Saitama adalah pahlawan ini menjadi botak. Tapi sebenarnya tidak hanya itu. Kalau soal botak saja sih Superalloy Darkshine juga botak, namun dia tetap menjadi pahlawan kelas S yang terkenal.

Seakan sebagai kutukan, Saitama memang makhluk terkuat di muka Bumi. Namun eksistensinya sulit untuk dideteksi karena penampilannya benar-benar menjadi tidak berkesan.

Ini salah satu alasan kenapa sering kali pencapaian Saitama justru diberikan kepada King. Ini alasan kenapa kalaupun ada banyak orang yang melihat ia me-One Punch monster kuat, maka para penonton itu tetap menganggap dirinya pahlawan palsu. Eksistensi Saitama begitu tidak menonjol, hingga orang biasa, pahlawan super, bahkan penjahat super sulit untuk mempercayai kalau dirinya memang sekuat itu.

Setidaknya di komik One-Punch Man versi ONE Saitama mulai mendapat respek dan naik ranking ke pahlawan kelas B. Tapi perjuangan Saitama untuk diakui menjadi lebih berat ya karena hawa keberadaannya yang mendadak minim ini.

Kutukan yang diderita Saitama ini berbanding terbalik dengan King, yang sebetulnya hanya orang biasa namun memancarkan wibawa meski secara tidak sengaja. Saat Saitama dan King berdekatan, dan tidak ada yang melihat langsung duel kilat Saitama dengan monster, tak heran King yang dianggap mengatasi monster tersebut.


Masalah efek samping kekuatan Saitama lainnya bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.