Sampai 100 Tahun?! Inilah 5 Pertarungan Terlama di One Piece!

Berantem sampai belasan jam? Berantem sampai 100 tahun?! Inilah 5 pertarungan terlama di One Piece!

1519296614000

Yang penulis maksud pertarungan terlama di One Piece ini tentunya benar-benar durasinya, bukan panjang babnya. Duel Luffy melawan Doflamingo mungkin panjang, namun bila dihitung dari momen pertama mereka baku hantam hingga berakhir, rasanya yang berlalu baru beberapa jam saja.

Nah, lima pertarungan yang ada di daftar ini bisa memakan lebih dari sepuluh jam, bahkan yang paling lama adalah 100 tahun.

Penasaran apa saja pertarungan terlama di One Piece? Cek daftarnya di bawah ini!

1

Luffy Lawan Cracker (11 Jam)

pertarungan one piece terlama

Pertarungan Charlotte Cracker melawan Luffy memang tidak seberkesan duel Katakuri, kakak Cracker, dengan kapten Topi Jerami itu.

Meski begitu, Cracker tetap menunjukkan kalau dirinya tak bisa diremehkan dengan terus menghadapi Luffy sampai 11 jam berlalu. Tidak heran dia ditunjuk menjadi satu dari empat Sweet Commander.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 46: Naruto Menghancurkan Rencana Geng Byakuya!

Di Boruto episode 46, Naruto Uzumaki sendiri yang turun tangan untuk menghancurkan rencana Geng Byakuya! Namun mampukah Shikadai mengatasi Ryogi?


Alasan pertarungan ini bisa memakan waktu begitu lama, selain ketangguhan dan kekuatan Cracker, adalah strategi Cracker. Dia menggunakan pasukan biskuit untuk melindungi diri, sementara dia sendiri main aman.

Untung Luffy dibantu oleh Nami, sehingga pasukan biskuit Cracker dapat ia makan. Pada akhirnya, justru biskuit-biskuit Cracker yang dijadikan Luffy untuk mengeluarkan Gear 4: Tankman dan menamatkan Cracker.

Tapi 11 jam sih masih remeh dibanding pertarungan lainnya di daftar ini.

2

Ace Lawan Jinbe (5 Hari)

pertarungan terlama di one piece

Jinbe adalah salah satu Shichibukai terkuat. Di saat kebanyakan manusia paling berbahaya di dunia adalah pemakan Buah Iblis, yang bahkan tidak bisa nyemplung ke lautan, sebagai Fishman Jinbe justru ahlinya air. Ia bisa berenang dengan luar biasa, menyipratkan air dengan kekuatan seperti pistol, dan meninju musuh dengan daya hancur yang bahkan bisa membuat Big Mom mental.

Jinbe yang sekuat itu lalu melawan Portgas D. Ace, si petarung berbakat yang memiliki buah Logia Mera Mera no Mi. Meski saat itu Ace masih muda, kekuatannya sudah luar biasa.

Saat si makhluk air dan manipulator api ini bertarung, hasilnya pun heboh. Mereka saling baku hantam sampai lima hari, hingga akhirnya pertarungan terhenti karena keduanya ambruk.

Tapi Ace lawan Jinbe bukan satu-satunya pertarungan di One Piece yang sampai makan waktu lima hari.


Lanjutan pertarungan terlama di One Piece bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.