Inilah Perubahan Kostum Black Panther dari Civil War ke Film Tunggalnya!

Kostum Black Panther di film tunggalnya memiliki beberapa perubahan penting yang tidak hanya penampilan, namun juga fungsi dan lainnya! Simak faktanya di sini!

1519269039000

Kostum adalah hal yang sangat penting dalam dunia pahlawan super. Selain berguna untuk menyembunyikan identitas, kostum juga berguna sebagai penanda ciri khas dan penunjuk namanya dengan jelas. Contohnya Spider-Man dengan ksotum berornamen laba-laba atau Batman dengan perawakan hewan kelelawar.

Tentunya hal tersebut berkaitan juga dengan pahlawan ini, yaitu Black Panther. Kostum Black Panther di Marvel Cinematic Universe juga mengalami perubahan penampilan, sejak kemunculan pertamanya di film Captain America: Civil War.

Perubahan tersebut tidak hanya penampilannya, lho, namun ada juga pengembangan yang sangat berguna untuk pertarungan! Apa saja itu? Sebelumnya, apakah kamu lebih menyukai kostum Black Panther di film Captain America: Civil War, atau di film Black Panther? Tulis di kolom komentar, ya. Baiklah, mari kita mulai.

1

Lebih Canggih

kostum black panther

Tentu hal ini sudah pasti. Kostum Black Panther di film tunggalnya jauh lebih canggih dibandingkan dalam film Civil War. Kostum Black Panther kali ini dikembangkan oleh Shuri, adik dari T’Challa, dan memiliki banyak perkembangan (yang kita bahas lebih spesifik di poin berikutnya).

Dari segi penampilan, kostum Black Panther di Civil War terasa lebih tradisional. Dia hanya mengenakan kostum dan topeng berbahan Vibranium kuat, dilengkapi dengan cakar yang terbuat dari bahan yang sama. Di kostum berikutnya, perkembangannya benar-benar tidak main-main!

Meskipun perkembangannya sangat hebat, namun kostum Black Panther di filmnya sebenarnya belum lah sempurna.


CONTINUE READING BELOW

Sadar Tidak? Tiga Hal di Film Black Panther Ini Mungkin Tidak Kamu Sadari!

Ada tiga hal kecil di film Black Panther yang mungkin tidak kamu sadari. Apa itu? Atau mungkin kamu sudah menyadarinya? Cek di sini


2

Lebih Flexibel

kostum black panther

Kostum Black Panther atau yang nama resminya adalah Panther Habit versi pengembangan Shuri memiliki beberapa keuntungan, dan yang paling terasa adalah flexibelitas yang diberikan oleh kostum baru ini.

T’Challa tidak perlu repot repot berganti pakaian atau mengenakan kostum di dalam kemejanya, karena kostum Black Panther ini akan muncul dengan sendirinya saat diaktifkan.

Alat perubahannya pun terbilang keren, yaitu sebuah kalung tradisional dan etnik milik Wakanda, yang menyimpan ksotum tersebut, dan bisa keluar kapanpun T’Challa mebutuhkannya. Selain lebih flexibel, kostum Black Panther ini juga sangat ringan dan tentunya tetap anti peluru.

Sebuah inovasi yang hebat, di mana T’Challa bisa berubah dengan cepat (mirip seperti pahlawan super Jepang atau Tokusatsu), namun tetap dengan kemampuan hebat yang dimiliki kostumnya.


Berikutnya ada kemampuan kostum Black Panther yang bisa membantunya dalam melakukan adegan penyusupan! Penasaran? Cek halaman kedua!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.