Complete Guide Mobile Legends: Hero Cyclops Supaya Mainmu Makin GG!

Pelajari hero Mage Cyclops dengan Burst Damage yang sangat tinggi ini di Complete Guide Mobile Legends: Hero Cyclops! Jadilah Mage terkuat di game Mobile Legends!

Pelajari hero Mage Cyclops dengan Burst Damage yang sangat tinggi ini di Complete Guide Mobile Legends: Hero Cyclops! Jadilah Mage terkuat di game Mobile Legends!


CONTINUE READING BELOW

Complete Guide Mobile Legends: Hero Roger

Kemampuan hero Roger memang hampir sempurna sebagai hero Carry di team! Simak selengkapnya di Complete Guide Mobile Legends: Hero Roger!


Complete Guide Mobile Legends kali ini akan membahas tentang hero Cyclops. Hero Cyclops merupakan hero ber-role Mage yang memiliki burst damage sangat tinggi. Dia juga salah satu hero ber-role Mage yang memiliki potensi sangat besar pada late game selain hero Mage Kagura. Meskipun beberapa patch lalu Cyclops mengalami cukup banyak nerf, hero Cyclops masih merupakan hero Mage yang sangat baik untuk digunakan.

Hero Cyclops dapat memberikan damage yang cukup besar walaupun di awal permainan. Ia dapat membantu team untuk membunuh hero musuh dengan sangat cepat. Selain itu, ia juga termasuk salah satu hero Mage yang memiliki kemampuan farming yang sangat cepat! Hal itu karena ia memiliki passive skill bernama Starlit Hourglass, di mana ia dapat mengurangi cooldown semua skill-nya ketika skill-nya mengenai musuh. Skill passive ini juga merupakan alasan mengapa hero satu ini dianggap hero Mage yang sangat kuat di late game.

Meskipun berpotensi sangat besar dalam late game dan memenangkan pertandingan di game Mobile Legends, hero Cyclops tidak akan berarti apa-apa jika tidak dimainkan dengan benar dan salah menggunakan Gear/Item!

Maka dari itu, kali ini saya akan membagikan Complete Guide Mobile Legends mengenai hero Cyclops, agar kamu dapat bermain hero Cyclops lebih efektif lagi! Seperti sebelumnya, Complete Guide Mobile Legends ini akan membahas tentang role, laning, Battle Spell, Counter Hero, dan Item yang tepat untuk hero Cyclops.

Langsung saja, untuk mengetahui lebih lanjut tentang hero Cyclops, simak penjelasan berikut ini.

Role

Hero Cyclops memiliki cukup banyak role yaitu ganker, nuker, burst damager, dan carry. Pada awal permainan di lane, kamu dapat spam skill sebanyak mungkin ke musuh (dalam hal ini menjadi nuker) agar musuh sekarat dan tidak berani bertindak banyak seperti farming last hit dan ganking ke lane lain. Hal ini mungkin bisa kamu lakukan ketika kamu berhadapan dengan hero yang tidak memiliki skill nuke seperti Cyclops sendiri.

Menurut saya, Cyclops adalah salah satu hero yang harus memiliki buff di hutan! Mengapa? Karena kamu harus memaksimalkan cooldown reduction pada hero Cyclops yaitu 40%, agar kamu dapat spam semua skill Cyclops hampir tanpa cooldown!

Basic Combo yang harus kamu ketahui pada Cyclops adalah selalu gunakan skill kedua terlebih dahulu lalu langsung di gunakan juga skill pertama sebelum skill kedua Cyclops mengenai musuh. Dengan Combo ini,  semua skill Cyclops akan seperti tidak memiliki cooldown!

Laning

Laning yang paling tepat untuk hero Cyclops adalah Solo Mid Lane atau Solo Lord’s Lane. Untuk menjadi carry pada late game, kamu membutuhkan level dan Gold Per Minute yang tinggi! Maka dari itu, kamu harus Solo pada awal permainan! Selain itu, seperti yang saya katakan di atas, Cyclops merupakan hero yang memiliki kemampuan farming yang sangat cepat! Jadi Solo Lane tidak menjadi masalah untuk hero satu ini.

Jika kamu mengisi Solo Mid Lane, jangan lupa untuk melakukan ganking ke lane lain! Hal ini bisa berakibat fatal ke musuh jika kamu berhasil membunuh satu atau dua hero musuh sekaligus saat melakukan ganking. Skill ultimate Cyclops merupakan skill yang sangat baik ketika melakukan ganking. Skill tersebut dapat me-lock musuh dan membuat musuh tidak dapat berjalan sampai beberapa detik! Jika ter-follow up dengan baik oleh team, paling tidak kamu akan membunuh satu hero musuh.

Battle Spell

  • Flicker
    Dikarenakan hero Cyclops tidak memiliki mekanisme pertahanan yang baik, maka Battle Spell Flicker adalah salah satu pilihan tepat untuk hero Cyclops! Dengan Battle Spell ini, kamu sekarang dapat menghindar/melarikan diri saat ingin di ganking/kejar musuh.
  • Retribution
    Sebenarnya, Cyclops sudah dapat membunuh creep hutan cukup cepat. Tetapi, jika kamu ingin lebih cepat lagi dan segera mendominasi di awal permainan, maka saya sarankan menggunakan Battle Spell Retribution. Jika kamu bisa mendominasi lawan di awal permainan dan mempunyai potensi besar di late game, mengapa kamu harus lari (Flicker)? Ya, semua itu tergantung dari selera dan play style masing-masing player.

Counter Hero

Pada awal permainan, hero Cyclops tidaklah cukup kuat untuk melawan hero Kagura. Hal ini karena, Kagura memiliki range skill lebih jauh dari hero Cyclops! Kagura dapat nuke Cyclops dari kejauhan dan Cyclops sendiri tidak bisa membalas serangannya, mengingat Kagura juga dapat memberikan efek slow pada skill pertamanya.

Jika kamu melawan Kagura saat Solo Mid Lane, saya sarankan untuk bermain aman terlebih dahulu atau lebih baik melakukan ganking ke Lane lain. Jika kamu memang ingin bermain agresif, kamu harus pintar-pintar memberikan damage ke Kagura! Caranya? Kamu harus bersembunyi di semak-semak terlebih dahulu, setelah Kagura dekat padamu, spam seluruh skill-mu dengan urutan skill ultimate skill kedua – lalu skill pertama. Dengan cara ini, saya cukup yakin kamu akan memenangkan pertarungan di Solo Mid Lane atau paling tidak Kagura sekarat dan tidak dapat melakukan ganking ke Lane temanmu.

Hero Cylops juga cukup lemah jika melakukan by one dengan hero Hayabusa! Mengingat Hayabusa merupakan salah satu hero yang sangat kuat saat melakukan Solo Laning. Seperti saat melawan Kagura, saya sarankan untuk bermain aman terlebih dahulu sambil farming di lane dan hutan sendiri. Setelah late game, kamu akan lebih berguna saat melakukan War antar team daripada Hayabusa.

Simak Gear Cyclops di halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Pooka

Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.