Cyberdimension Neptunia: 4 Goddesses Online Masuk PC dan Gak Kena Region Lock

Kena region lock untuk PS, Cyberdimension Neptunia: 4 Goddesses Online akan rilis di PC tanpa embel-embel region lock!

1519368606000

Kembalinya serial Neptunia tahun ini bisa menjadi tombak besar bagi penggemar serial Neptunia, terlebih untuk fraksi PC master race di Indonesia. Pasalnya, pada tahun 2018 ini, Idea Factory yang merupakan developer sekaligus publisher dari serial Neptunia ini akan merilis seri terbaru dari Neptunia dengan judul Cyberdimension Neptunia: 4 Goddesses Online untuk platform PC melalui Steam. Sementara untuk pembelian digital untuk PS4 dan PS Vita, Indonesia kena region lock.

Jika melihat ada kata online disitu, ya memang benar game ini nantinya akan menjadi game Neptunia online kedua setelah pendahulunya MegaTagmension Blanc + Neptune VS Zombies pada tahun 2016 yang juga memiliki fitur online multiplayerCyberdimension Neptunia: 4 Goddesses Online akan menjadi game online di mana maksimal 4 pemain bisa berpetualang bersama.

Cyberdimension NeptuniaMeskipun merupakan game RPG, Cyberdimension Neptunia: 4 Goddesses Online akan hadir sebagai action RPG di mana unsur game hack n’ slash akan diterapkan dalam game ini. Hal ini cukup mirip seperti seri Hyperdimension Neptunia U: Action Unleashed yang dirilis pada tahun 2016. Tidak lupa bahwa game ini juga hadir dengan HUD dan user interface yang baru dengan tampilan medieval seperti halnya yang ditampilkan pada desain karakter di key visual-nya.

Cyberdimension Neptunia


CONTINUE READING BELOW

Shuri Lebih Pintar dari Tony Stark?! Sebenarnya Ini Alasannya!

Shuri lebih pintar dari Tony Stark?! Benarkah diam-diam gadis 16 tahun ini melampaui kecerdasan Tony? Kok bisa? Inilah penyebabnya!


Bicara desain karakter, Neptune di game ini kalau belum berubah tidak lagi terlihat sebagai anak polos yang kelihatannya tidak bisa melakukan apa-apa. Tapi Neptune dan teman-teman akan tampil seperti kesatria seperti dongeng-dongeng fantasi zaman pertengahan (medieval).

Nantinya di seri ini akan ada 12 karakter seri Neptunia yang akan dihadirkan untuk game ini. Tentunya, akan ada karakter utamanya seperti Neptune, Noire, Blanc, Vert, dan juga saudari-saudarinya seperti Nepgear, Uni, Ram, dan Rom.

Untuk spesifikasi game ini, penulis sempat tidak percaya bahwa game ini memerlukan spesifikasi minimal untuk PC sebagai berikut.

  • OS: Windows 7 (64-bit)
  • Processor: Intel Corei7-3770
  • Memory: 8 GB RAM
  • Graphics: NVIDIA GeForce GTX 660 or comparable
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 10 GB available space
  • Sound Card: Windows compatible sound card
  • Additional Notes: Caution: ATI Mobility Radeon HD 5xxx, 1GB VRAM 5000 series, AMD processor may not work properly with this game.

Untuk hasil maksimal, diperlukan RAM 10GB dan GPU sekelas NVIDIA GeForce GTX 960. Tentunya penulis belum bisa mempercayai hal tersebut karena masa iya game AA butuh RAM 8GB?

Nantinya Cyberdimension Neptunia: 4 Goddesses Online akan rilis di PC lewat Steam pada tanggal 28 Februari 2018. Namun harga game masih belum diumumkan dan tidak ada sesi preorder untuk game ini. Berharaplah harganya tidak jauh-jauh dari seri sebelumnya.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Faisal9101

Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.