Akhirnya XBox One Mendapatkan Game Serial YS Pertama, YS Origin!

Dotemu membawa YS Origin ke XBox One! Game ini menjadi serial YS pertama yang rilis untuk console milik Microsoft tersebut.

Dotemu membawa YS Origin ke XBox One! Game ini menjadi serial YS pertama yang rilis untuk konsol milik Microsoft tersebut.

Berita menyenangkan datang dari Microsoft, setelah cukup lama menunggu, akhirnya YS Origin secara resmi akan dirilis untuk XBox One! Kali ini publisher yang membawa game epik ciptaan Nihon Falcom ini adalah Dotemu yang sebelumnya juga membawa Wonder Boy: The Dragon’s Trap. Rencananya, RPG ini akan dirilis pada musim semi 2018 mendatang.

Game ini awalnya dirilis pertama kali sejak tahun 2006 lalu untuk PC di Jepang. Selama perilisannya, game ini menjadi banyak perbincangan orang, karena IP YS sangat kuat di pasar global. Meskipun banyak penggemar yang berusaha merlis versi translasinya, akhirnya tahun 2012, pihak XSEED merilis versi bahasa Inggris secara resmi di STEAM. Tidak disangka game ini akhirnya menjadi serial YS pertama untuk XBox One.

YS Origin sendiri merupakan prekuel dari seluruh serial YS yang kita kenal selama ini. Ceritanya sendiri mengambil waktu, 700 tahun sebelum kejadian di YS I: Ancient YS Vanished. Tidak lagi menceritakan petualangan dari Adol Cristin, game ini lebih terfokus pada masa lampau YS, Darm Tower, Black Pearl, dewi kembar, dan enam imam. Tentunya lore di game ini jauh lebih kuat dibandingkan game YS sebelumnya.

Ketika permainan dimulai, pemain bisa memilih tiga karakter playable: Yunica Tovah, Hugo Fact, dan “The Claw.” Masing-masing dari mereka memiliki latar belakang cerita yang berbeda.

Menyelesaikan cerita mereka masing-masing akan memungkinkan pemain untuk mengerti dimensi cerita yang lebih dalam dari serial YS. Sementara itu, masing-masing karakter juga memiliki kemampuan bertarung yang berbeda, sehingga tidak membosankan untuk dimainkan.

YS Origin

Game ini sendiri memiliki grafis 2.5 D, pemain bisa dengan bebas melakukan aksi di peta yang tersedia. Kontrol permainan ini sangat simpel, seperti memainkan game action secara umum. Elemen RPG akan sangat kental di game ini, seperti level karakter, equipment, quest, dan sebagainya.

YS Origin merupakan salah satu game terbaik yang sebelumnya telah dirilis untuk PC, PlayStation 4, dan juga PlayStation Vita.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.