Gelut Jumat: Kenshin versus Zoro Sebelum 2 Tahun! Duel Ahli Pedang!

Siapa yang kamu dukung di Gelut Jumat minggu ini? Battosai atau Wakil Kapten Topi Jerami?

Di pekan lalu, kita sudah men-gelutkan Naruto versus Luffy yang bisa kamu baca di sini. Untuk minggu ini, karakter yang akan kita adu adalah dua orang ahli pedang! Di sudut kiri ada Kenshin Himura dari serial anime Rurouni Kenshin dan di sudut kanan ada Rorona Zoro dari anime One Piece!

Sebelum kita mulai, sudah menentukan siapa jagoanmu dan menentukan siapa pemenangnya? Jangan lupa tulis di kolom komentar siapa jagoanmu dan alasan kenapa salah satu dari dua ahli pedang ini bisa menang, ya. Baiklah, mari kita mulai Gelut Jumat! Kenshin versus Zoro!

Tentang Kedua Karakter

kenshin versus zoro

Tentu sebelum memulai pertarungan, kita harus mengenal kedua karakternya terlebih dahulu, dan kita mulai dari Kenshin Himura. Kenshin dijuluki sebagai Battosai, yaitu seorang Hitokiri atau penebas manusia yang terkenal di era revolusi Meiji.

Sebelumnya, Kenshin memiliki pedang bertipe Sakabato, yaitu Sakabato Kageuchi, namun hancur di pertarungannya melawan Seta Soijiro. Namun, Kenshin mendapatkan pedang baru yaitu Sakabato Shinuchi, dan pedang ini lah yang akan ia gunakan saat menghadapi Zoro.

Kenshin memiliki gaya berpedang yang utama, yaitu Hiten Mitsurugi-ryū yang diajarkan oleh gurunya, yaitu Hiko Seijuro. Gaya berpedang ini mengandalkan kecepatan, dikombinasikan dengan tubuh Kenshin yang mungil nan lincah, maka serangan berpedangnya sangat cepat bahkan sulit dilihat mata telanjang.

Selain Hiten Mitsurugi, Kenshin memiliki dua jurus lagi yakni Modoshigiri dan Zantetsu. Lalu, bagaimana dengan lawannya? Rorona Zoro juga seorang ahli pedang yang tidak bisa diremehkan. Dia adalah wakil kapten dari kelompok bajak laut Topi Jerami.


CONTINUE READING BELOW

Karakter Angkatan Laut di One Piece yang Banyak Memiliki Penggemar. Kamu Juga Suka?

Angkatan Laut di One Piece memang dianggap sebagai musuh karena Luffy si tokoh utama adalah Bajak Laut, namun ada juga loh Angkatan Laut yang memiliki banyak penggemar


Zoro memiliki gaya berpedang yang unik, yaitu Santoryu, di mana dia tidak menggunakan satu atau dua Katana, melainkan tiga! Satu pedang lagi ia gigit, namun tetap sangat kuat. Awalnya, gaya berpedangnya adalah Nitoryu atau menggunakan dua pedang, namun dia melatih teknik tiga pedang dan sekarang menjadi ciri khasnya.

Pedang tersebut adalah Wado Ichmonji milik Kuina dahulu, Sandai Kitetsu, dan Shusui. Berbeda dengan Kenshin, Zoro adalah tipe petarung pedang yang menggunakan kekuatan otot, meskipun begitu, teknik berpedangnya juga sangat cepat.

Zoro memiliki beberapa teknik seperti Oni Giri, Tora Giri, Santoryu Ogi: Sanzen Sekai, Tora Nagashi, Tatsu Maki dan lain sebagainya. Biasanya, dia akan menggabungkan kekuatan dan kecepatan dalam pertarungan, dan menebas musuhnya darti tigak arah pedangnya.


Oke, sudah kenal, ya. Sekarang, bagaimana jadinya sampai kedua ahli pedang ini bertarung? Kenshin versus Zoro dimulai! Cek halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.