4 Kemungkinan Peran Wakanda di Infinity War: Harapan Terakhir Umat Manusia?

Kayanya nih, Wakanda bakal menjadi harapan terakhir Bumi untuk melawan pasukan Thanos di Infinity War!

1519368632000

Timing rilis Black Panther bisa dibilang sangat pas. Di bulan Februari ini, Movie Lovers disuguhkan betapa maju dan perkasanya teknologi Wakanda dibandingkan seluruh bagian lain benua Marvel. (Bahkan Amerika, yang diperkuat oleh perusahaan seperti Stark Industries).

Nah, sekitar April, Thanos, Black Order, dan pasukan yang dibawa oleh sang Mad Titan akan menyerang Bumi. Kalau sudah begitu, negeri mana lagi yang bisa diandalkan untuk menghadapi mereka selain Wakanda?

Penulis memperhitungkan kira-kira inilah empat peran Wakanda di Infinity War nanti.

1

Menyediakan Senjata untuk Avengers

Seperti sudah dibahas di artikel lain sebelum ini, senjata dan peralatan perang Vibranium dari Wakanda tampaknya akan siap untuk dibagi-bagikan ke para pahlawan pelindung Bumi. Mulai dari tameng baru Cap, hingga mungkin armor vibranium untuk Tony Stark.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Senjata Wakanda yang Mungkin Didapatkan Avengers di Infinity Wars!

Karena sekarang Wakanda sudah membuka diri pada dunia, ada kemungkinan senjata Wakanda akan didapatkan oleh Avangers, bahkan kemungkinan ada anggota baru selain Black Panther!


Mengingat betapa kuatnya Thanos, jangan heran kalau gunung vibranium Wakanda wajib dimanfaatkan untuk memastikan keselamatan Bumi (dan bahkan mungkin seluruh semesta) dari ambisi Thanos.

2

Tambahan Pasukan untuk Melawan Thanos

Kemampuan bertempur sejumlah pasukan Wakanda sudah diperlihatkan di film Black Panther. Sebut saja seni tombak vibranium dari Dora Milaje, perisai pertahanan dan badak perang dari Suku Perbatasan, hingga kekuatan fisik luar biasa Suku Jabari.

Bila serangan awal Thanos ke Bumi sudah memporak-porandakan tentara dari negara maju seperti Amerika, maka para pejuang itulah yang bisa diharapkan untuk membantu menghabisi para pasukan yang dibawa oleh sang Mad Titan.

Trailer pun sudah menunjukkan seluruh pasukan Wakanda memang akan bergerak saat pasukan Thanos mendarat di wilayah mereka. Walau Thanos bisa menguasai bagian lain Bumi dengan aman, tampaknya upayanya di Wakanda akan jauh lebih sulit.


Tentu, bukan itu saja kemungkinan peran Wakanda di Infinity War. Cek lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.