Besar dan Cepat! Samsung Umumkan SSD 30TB Sebagai SSD Terbesar Saat Ini!

Dengan SSD ukuran 30TB ini, menyimpan game terasa cepat dan lega.

1519349400000

Sebagai media storage yang cepat dan tangguh, SSD merupakan salah satu opsi pengganti HDD untuk menyimpan OS. Namun, tidak sedikit yang menggunakannya untuk menyimpan game. Jika SSD di pasaran saat ini terasa kurang, mungkin kalian akan tertarik dengan SSD 30TB yang diumumkan oleh Samsung.

Solid-State Drive atau yang sering disingkat sebagai SSD cukup umum digunakan untuk menyimpan sistem operasi. Alasannya cukup sederhana, dengan menyimpan Windows pada SSD, waktu untuk menyalakan komputer akan jauh lebih cepat dibanding dengan HDD.

Tentu saja, harga yang mahal akan membuat beberapa orang lebih memilih menggunakan HDD dibanding SSD. Hal tersebut juga menjadi alasan kenapa banyak pengguna lebih memilih SSD berukuran kecil yang hanya digunakan untuk menyimpan sistem operasi mereka.

Namun, tidak sedikit yang menggunakan SSD sebagai media untuk menyimpan game. Pada masa yang serba maju ini, menyimpan game pada SSD sangatlah berguna. Sama seperti menyimpan OS, dengan memindahkan game menuju SSD, waktu yang digunakan untuk loading akan dipotong secara signifikan.


CONTINUE READING BELOW

Rangkaian Power Bank Terbaru dari Asus Siap Sapa Pencinta Gadget

Tak hanya menghadirkan perangkat komunikasi, ASUS juga menghadirkan perangkat pendukungnya ke pasaran Indonesia. Salah satu aksesoris yang kali ini diresmikan ketersediaannya adalah ASUS ZenPower.


Tidak hanya itu, proses seperti pemindahan data dan aktifitas yang berhubungan dengan menyimpan maupun mengekstrak file terasa lebih cepat dengan bantuan SSD. Namun, dengan ukuran SSD yang terasa kurang luas, tentunya akan sangat ribet apabila pengguna harus membeli SSD banyak-banyak.

Sebelumnya, Samsung pernah merilis SSD berukuran 15TB. Pada saat itu, 15TB sudah dapat dikatakan sebagai SSD terbesar, namun tampaknya Samsung tidak berhenti sampai situ saja. Kali ini, Samsung mengumumkan SSD dengan ukuran dua kali lipat dari produk terakhir mereka.

Ya, SSD 30TB yang diumumkan oleh Samsung lagi-lagi akan disebut sebagai SSD terbesar yang pernah ada. Tentunya, dengan ukuran sebesar ini, para gamer tidak perlu khawatir dengan storage mereka yang akan sesak karena game berukuran 100GB lebih.

Dengan kecepatan riead 2.100MB/s dan write 1.700MB/s, kecepatan ini terhitung lebih cepat dari SSD biasa berukuran 2.5inch. Tentu, dengan ukuran dan kecepatan yang gila ini, ada harga yang harus dibayar.

Hingga saat ini, Samsung belum mengumumkan harga dari SSD 30TB ini, namun mengingat harga SSD 15TB mereka berkisar pada angka $10.000, SSD 30TB ini bisa saja akan dihargai hampir dua kali lipat.

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.