Shining Resonance Refrain Akhirnya Bakal Rilis Secara Global!

Setelah menunggu 4 tahun lamanya, seri remaster Shining Resonance Refrain akan dirilis secara global untuk PlayStation 4, XBox One, Nintendo Switch, dan PC!

1519378252000

Setelah menunggu 4 tahun lamanya, seri remaster Shining Resonance Refrain akan dirilis secara global untuk PlayStation 4, XBox One, Nintendo Switch, dan PC!

Bagi penggemar serial Shining dari SEGA pasti sudah paham betul dengan Shining Resonance Refrain. Game ini merupakan versi remaster dari Shining Resonance yang dirilis pada bulan Desember 2014 untuk PlayStation 3.

Awalnya game ini hanya ditujukkan untuk pasar Jepang saja, tetapi tampaknya SEGA juga melirik pasar global! Akhirnya mereka memutuskan untuk merilis game remaster ini ke barat (berbahasa Inggris).

SEGA awalnya merencanakan Shining Resonance Refrain untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch saja. Namun karena akan dirilis secara global, akhirnya mereka juga membuat versi XBox One dan PC. Kabar ini tentu sangat menyenangkan bagi penggemar serial Shining, sebab sudah lebih dari sepuluh tahun terakhir ini SEGA tidak merilis serial Shining keluar dari Jepang.

Game ini sendiri terfokus pada perjalanan Yuma Ilvern yang memiliki tugas untuk menghentikan Empire, kerajaan jahat yang mengeksploitasi kekuatan dari naga kuno, termasuk Shining Dragon yang ia miliki. Yuma sendiri tidak sendirian dalam menghadapi Empire, akan ada banyak teman baru yang akan bergabung, menentukan nasib mereka sendiri untuk menyelamatkan Astoria.

Ada juga beberapa fitur baru yang akan ditawarkan di versi remaster dari Shining Resonance ini. Salah satunya adalah munculnya beberapa karakter playable baru yang bisa kamu bawa sebagai anggota party. Di game orisinalnya, sosok putri Imperial Excella merupakan NPC biasa, tetapi kini ia akan menjadi karakter yang bisa kamu pakai untuk bertarung. Tak hanya itu saja, sang pembasmi naga, Jinas pun juga akan bergabung!

Shining Resonance Refrain

Menurut pengembang, tidak hanya karakter baru saja yang akan muncul sebagai fitur barunya. Namun juga ada beberapa item khusus yang bisa kamu akses, seperti kostum untuk para karakter. Selain itu ada juga banyak misi sampingan yang baru, sehingga perjalananmu makin seru dan mengasyikan untuk diikuti. Oh ya, seluruh DLC yang berjumlah 150 item juga akan disertakan di game ini loh!

JRPG yang wajib kamu mainkan ini rencananya akan dirilis pada 29 Maret 2018 mendatang di Jepang. Sedang untuk versi bahasa inggrisnya sendiri rencananya akan dirilis pada musim panas 2018 mendatang. Jadi tunggu saja kabar baiknya!

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.