Teori Kenapa SpongeBob Tidak Pernah Mendapatkan SIM

Apakah Kamu juga senasib dengan SpongeBob karena tidak memiliki SIM?

Mungkin Kamu sudah mengetahui jawaban kenapa SpongeBob tinggal di rumah berbentuk nanas. Atau kenapa Stephen Hillenburg menciptakan karakter SpongeBob berwarna kuning. Tapi, apakah Kamu juga tahu, mengapa SpongeBob tidak memiliki SIM?

Bagi Kamu yang waktu kecil rajin menonton serial SpongeBob SquarePants pasti mengetahui salah satu kelemahan SpongeBob adalah selalu gagal dalam ujian mengemudi. Entah sudah berapa kali makhluk kuning ini gagal dalam mengendarai mobil (perahu) yang diadakan oleh sekolah mengemudi pimpinan Mrs Puff.

Kesulitan SpongeBob mendapatkan lisensi mengemudi secara khusus ditunjukkan dalam episode berjudul Boating School. Diceritakan jika pada suatu hari SpongeBob bakal menjalani tes mengemudi perahu di bawah arahan Mrs Puff.

Setelah mengambil ujian lisan sebanyak tiga puluh delapan kali sebelumnya, SpongeBob pun mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan mudah. Tapi, semua berubah saat ia memasuki ujian praktek mengendarai mobil. Karena takut dan panik, SpongeBob malah menabrak mercusuar hingga menyebabkan tubuh Mrs. Puff mengembang.

Hari itu, SpongeBob sangat sedih karena lagi-lagi ia gagal mendapatkan surat izin mengemudi yang ia idam-idamkan. Sampai suatu ketika, SpongeBob bertemu dengan sahabatnya, Patrick, dan menceritakan apa yang baru saja ia alami. Patrick lalu mengusulkan sebuah ide brilian, yaitu menaruh sebuah walkie-talkie di kepala SpongeBob.

Di saat SpongeBob sedang melakukan tes mengemudi, Patrick yang berada dari kejauhan bisa mengontrol pikiran SpongeBob lewat walkie-talkie. Cara tersebut lumayan sukses karena SpongeBob berhasil melewati beberapa rintangan dalam ujian mengemudi.

Sampai suatu ketika, Mrs. Puff bercerita tentang cara curang untuk mendapatkan lisensi mengemudi. SpongeBob yang merasa apa yang dilakukan dirinya dan Patrick adalah bentuk kecurangan, akhirnya panik dan gagal saat hampir menyentuh garis finis ujian mengemudi. Lagi-lagi SpongeBob gagal.


CONTINUE READING BELOW

Silsilah Keluarga Patrick Star, Ternyata Ia Keturunan Raja dan Punya Hubungan Darah dengan Gary Lho!

Lantas bagaimana hubungan bintang laut dan siput ini bisa terjadi? Jawabannya bisa Kamu temukan dalam sebuah silsilah keluarga Patrick Star.


Dalam episode lain, SpongeBob memang pernah mendapatkan lisensi mengemudi. Tapi itu karena Mrs. Puff sudah lelah menjadi guru mengemudi SpongeBob. Mrs. Puff akhirnya memberikan nilai ekstra bagi SpongeBob dengan cara mengerjakan esai sepuluh kata berjudul “Apa yang saya pelajari di sekolah berperahu adalah … “.

Tapi kenapa sih, SpongeBob tidak memiliki SIM dan selalu kesulitan saat sedang ujian mengemudi? Mungkin teori di halaman kedua ini bisa menjelaskannya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca