Tak Disangka! Sebelum Sukses 10 Idola Korea Ini Memiliki Hidup yang Sangat Berat!

Benar-benar nggak mudah ya, meraih mimpi…

1519476655000

Menjadi sukses tentu bukanlah perkara yang mudah. Sering kali publik hanya melihat kesuksesan yang telah diraih oleh sesorang tanpa mencari tahu perjuangan mereka untuk meraih kesuksesan tersebut. Hal tersebut juga terjadi di dunia hiburan Korea.

Banyak yang menganggap bahwa para idola Korea yang populer saat ini semata-mata hanya karena mereka tampan atau cantik. Padahal mereka tak hanya bermodalan itu saja untuk meraih kesuksesan mereka sekarang.

Tidak sedikit dari mereka yang harus menempuh masa training selama bertahun-tahun tanpa kejelasan kapan akan debut. Tak hanya itu, ada juga para selebriti Korea yang berasal dari latar belakang keluarga yang kurang mampu sehingga harus berhutang atau menjual harta bendanya demi mewujudkan cita-citanya tersebut. Bahkan ada selebriti yang ditipu dengan iming-iming akan didebutkan menjadi selebriti suatu hari nanti.

Berikut adalah kisah perjuangan dan penderitaan idola Korea sebelum debut hingga sukses seperti saat ini!

1

Yunho (TVXQ)

penderitaan idola Korea sebelum debut

Kisah perjuangan dan penderitaan idola Korea sebelum debut yang pertama datang dai Yunho. Kesuksesan yang diraihnya saat ini bersama DBSK maupun sebagai aktor Korea bukanlah semudah membalikan telapak tangan.

Masa remaja Yunho dihabiskan dengan menggelandang ke sana-sini setelah ayahnya bangkrut dan keluarga mereka diusir dari rumah. Setelah itu Yunho harus berpindah dari satu stasiun ke stasiun lainnya hanya untuk mencari tempat istirahat.

Karena itulah, keinganan Yunho untuk menjadi penyanyi ditentang oleh keluarganya. Untuk meraih mimpinya tersebut, pria kelahiran 1986 ini melakukan berbagai pekerjaan paruh waktu seperti membersihkan tumpukan salju di pagi hari dan menjadi pelayan restoran di malam harinya ketika musim dingin demi membiayai masa training-nya.

2

Jaejoong (JYJ)

penderitaan idola Korea sebelum debut

Jaejoong yang dulunya adalah rekan Yunho di DBSK juga memiliki kisah pilu sebelum akhirnya menjadi selebriti dan pebisnis sukses seperti saat ini.

Ketika Jaejoong masih kecil, oleh ibunya, Jaejoong diberikan kepada keluarga Kim untuk diadopsi, sehingga Jaejoong memiliki nama lengkap Kim Jae-joong.

Ketika berusia 15 tahun, ia pindah dari Gongju ke Seoul seorang diri untuk mengikuti audisi S.M. Entertainment. Biaya hidup yang sangat besar di Seoul membuatnya harus melakukan berbagai pekerjaan paruh waktu. Bahkan pelantun “For You It’s Goodbye, For me It’s Waiting” ini pernah mengatakan bahwa ia sampai mendonorkan darahnya demi mendapatkan makanan.

3

IU

penderitaan idola Korea sebelum debut

Sebelum menjadi penyanyi solo yang sukses seperti saat ini, IU harus menjalani kehidupan yang berat. Di usianya yang masih remaja, penyanyi bernama asli Lee Ji-eun ini harus tinggal terpisah dengan orang tuanya lantaran saat itu mereka tengah terlilit hutang.

Tak cukup situ, sebelum memulai karirnya bersama LOEN Entertainment, pelantun “Through The Night” ini sudah ditolak lebih dari 20 kali oleh berbagai agensi termasuk salah satunya JYP Entertainment.

Kini kehidupan IU berbeda 180 derajat dari kehidupannya di masa lalu. IU bahkan dinobatkan sebagai salah satu idola Korea terkaya saat ini dengan jumlah kekayaan yang mencapai 15 juta Dollar Amerika.


CONTINUE READING BELOW

SEDIH! 5 Idol K-pop Ini Menderita Gangguan Makan Akibat Tuntutan Tubuh yang Super Langsing!

Demi memenuhi kriteria standar tubuh ideal, beberapa selebriti Korea melakukan diet ekstrem yang mengakibatkan mereka menderita gangguan makan. Berikut adalah selebriti Korea yang menderita gangguan makan karena tuntutan memiliki tubuh ideal.


Yuk, cari tahu kisah perjuangan dan penderitaan idola Korea sebelum debut hingga sukses seperti sekarang yang bisa menginspirasi kalian untuk meraih mimpi.

TENTANG PENULIS