Desain Starter Pokemon Switch Sudah Tersebar!? Aslikah?!

Padahal judul untuk Pokemon Switch saja belum bocor. Jadi ini asli atau palsu?

Belum lama ini beredar gambar desain starter Pokemon Switch yang dikabarkan akan muncul di game Pokemon RPG berikutnya.

Meski judul untuk game Pokemon berikutnya masih belum jelas, tapi pengguna internet berhasil menemukan bocoran starter Pokemon Switch yang bersumber dari akun salah satu pengguna twitter. Desain tersebut memperlihatkan tiga pokemon starter: satu grass-type berwujud lemur, satu fire-type berbentuk kelinci, dan satunya lagi water-type didesain seperti platypus.

starter pokemon switch

Tentu sebagian besar dari para fan pokemon ragu akan keaslian desain ini. Mereka tidak salah, karena seorang seniman dari Italia yang menggunakan nama 50 sfumature di Heliolisk di facebook telah mengakui bahwa “fakemon” itu adalah karyanya. Dalam pos di laman facebook miliknya, ia mengatakan dalam bahasa Italia bahwa dirinya siap diejek jika ada yang ingin meledeknya karena dia merasa layak mendapatkannya. Bagi seniman tersebut, dia menyadari telah membuat sesuatu yang sangat meyakinkan.

Memang ini bukan pertama kalinya seniman di berbagai belahan dunia membuat “fakemon”. Tak jarang pula bocoran starter Pokemon sebelumnya ternyata benar-benar asli, bukan buatan fan seperti desain starter Pokemon Switch ini. Di antara bocoran berita sebelumnya adalah berita tentang ketiga starter Pokemon Sun & Moon: Decidueye, Primarina, Incineroar, dan juga Greninja yang merupakan salah satu starter Pokemon dari game Pokemon X& Y.

Bahkan bocoran pokemon starter yang ternyata asli pun banyak yang dicurigai palsu oleh penggemar sampai pihak Pokemon Company benar-benar meluncurkan desain pokemon starter untuk game mereka secara resmi. Tak hanya starter, sebagian besar Pokemon dari generasi Pokemon Black & White juga sempat bocor beberapa bulan sebelum game Pokemon tersebut rilis.


CONTINUE READING BELOW

Wow! Ini Dia Cara Menangkap Semua Pokemon Legenda di Ultra Sun dan Ultra Moon!

Di game Pokemon Ultra Sun dan Ultra Moon, pemain bisa mendapatkan semua pokemon legenda yang pernah ada! Bagaimana caranya?


Tapi harus diakui, desain Pokemon buatan artis dari Italia ini cukup meyakinkan. Bahkan sebelum diberitahukan bahwa starter ini palsu, penulis pun sempat berharap bahwa starter ini asli dan bukan sekedar buatan fan terutama si starter Pokemon Switch yang bertipe api. Sayangnya, kelinci bakar ini juga palsu seperti para pendahulunya.

Bagaimana dengan kalian? Apakah ada yang sempat berharap pada keaslian bocoran starter Pokemon Switch ini?

Diedit oleh Snow

Share this article

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.