Jagoan!!! Inilah 5 Film Super Hero Kulit Hitam Selain Black Panther Yang Pernah Ada

Saat film ini akan rilis, banyak argumen tentang “siapakah super hero kulit hitam pertama?” dan hal ini sempat menjadi perbincangan hangat netizen di dunia maya. Para netizen berpendapat sebagian bahwa Black Panther adalah film super hero kulit hitam pertama di dunia, sebagian lagi mematahkannya dengan menyebut berbagai judul film super hero kulit hitam yang sempat edar dan rilis bahkan sukses di pasaran.

1519548122000

Tak disangka Black Panther masih menguasai pasaran dan terus bertengger di tangga teratas box office di dunia!!

Super Heo

Kisah bagaimana T’Challa menjadi super hero super kuat super kaya dan super jenius ini masih menjadi film favorit di belahan bumi manapun. Perpaduan efek CGI yang ciamik dan peran para aktor dan aktris serta tangan dingin sutradara menjadikan film ini sangat menyenangkan bahkan untuk ditonton berulang-kali. Alur ringannya menjadikan film ini mudah dicerna bahkan untuk yang tidak mengikuti seri film Marvel sebelumnya, simak trailernya dibawah buat yang masih penasaran.

#tchallabelike #insearchofwakanda #blackpantherinme

Saat film ini akan rilis, banyak argumen tentang “siapakah super hero kulit hitam pertama?” dan hal ini sempat menjadi perbincangan hangat netizen di dunia maya. Para netizen berpendapat sebagian bahwa Black Panther adalah film super hero kulit hitam pertama di dunia, sebagian lagi mematahkannya dengan menyebut berbagai judul film super hero kulit hitam yang sempat edar dan rilis bahkan sukses di pasaran. Duniaku merangkum deretan super hero kulit hitam yang sempat menjadi idola bagi kita semua di layar lebar, siapa saja mereka? Ini dia.

1

Steel (1997)

Film super hero klasik ini dibintangi oleh salah satu legenda basket dunia yaitu Shaquille O’Neall, menceritakan bagaimana perjuangan John Irons menjadi super hero “home made” mengandalkan kostum dan senjata buatan dia dan timnya. Awalnya John Irons adalah seorang pembuat senjata yang merancang sebuah armor, senjata laser, dan senjata ultrasonik, namun senjatanya itu disalahgunakan oleh rekannya di kemiliteran yang menyebabkan kehancuran saat tes ilegal dan mencederai Susan Sparks, partner John Irons sendiri.

Senjata ciptaan John Irons tersebut kemudian dijual ke pihak yang salah oleh Nathaniel Burke rekannya yang sudah dipecat dari militer, dan berakhir menjadi senjata gangster di jalanan. Singkat kata, John Irons dan Susan serta tim merancang sebuah penangkal kejahatan tersebut berupa baju besi dan senjata berupa palu yang bisa menembakkan proyektil atau gelombang ultrasonik, John Irons pun berubah menjadi Steel dan menumpas kejahatan yang dilakukan oleh Burke dan komplotannya.

2

Spawn (1997)

Super hero rekaan Todd McFarlane ini diadaptasi menjadi film layar lebar pada tahun 1997, menceritakan kisah seorang tentara Amerika bernama Al Simmons yang dikhianati oleh rekannya dan harus mati saat menjalankan misi rahasia. Al Simmons ternyata tidak mati begitu saja, jiwanya yang penuh dengan rasa dendam dimanfaatkan oleh Malebolgia untuk menjadi Jendral pasukan Hellspawn yang akan berperang melawan Surga, Al di hidupkan kembali menjadi Spawn, super hero dengan kekuatan Necroplasma yang luar biasa.

Spawn alih alih setuju untuk memimpin pasukan nerakan malah menolak dan memilih balas dendam kepada rekan yang mengkhianatinya di bumi, sebelumnya dia belajar mengendalikan kekuatannya pada Cogliostro, mantan Hellspawn yang pernah mengalami nasib serupa Al Simmons. Malebolgia mengutus Violator untuk tetap mempengaruhi Spawn agar kembali ke neraka dan memimpin pasukan kegelapan, Spawn pun menolak dan malah menghancurkan Violator yang beruwujud monster luar biasa besar dalam sebuah pertarungan.

Spawn lebih mirip ke seorang anti hero karena sosoknya yang galak dan penuh dendam, mengandalkan kekuatan Necroplasma yang ada di dalam dirinya, Spawn bisa menggunakan armor yang melekat ke tubuhnya menjadi apapun yang dia mau, termasuk merubah motor menjadi mesin tempur, atau menjadikan armor tersebut senjata utama di dalam pertempurannya.


Siapa lagi super hero kulit hitam yang kalian tahu? Simak di halaman berikutnya.

TENTANG PENULIS
Gerry Eka

Pria penikmat Nasi Goreng yang mengklaim dirinya sebagai atlit Diablo 3 Profesional, mengidamkan punya SEGA Genesis lagi biar bisa main Bare Knuckle 3.