4 Game dengan Ending Paling Singkat, Ada yang Hanya Diam Saja Terus Tamat!

Kalau kamu tau harus ngapain, game-game ini bisa tamat dengan luar biasa cepat!

Semua orang mendambakan sebuah petualangan yang panjanga dalam bermain game. Petualangan panjang mencirikan juga perjalanan yang dramatis disertai dengan musuh-musuh yang sangat kuat. Tengoklah beberapa game yang menyajikan cerita panjang seperti The Witcher 3 atau Final Fantasy Series.

Kedua game tersebut hampir selalu mendapatkan review positif dari para gamer maupun kritikus. Tapi, meskipun membuat game dengan petualangan panjang itu menjanjikan, asal digarap dengan serius ada beberapa developer yang acuh dan membuat game dengan ending paling singkat. Meskipun ending singkat ini sebenarnya menunjukkan bahwa developer-developer tersebut sangat kreatif.

Sebenarnya game-game yang memiliki ending singkat adalah game yang punya cerita panjang dan juga kompleks. Tapi geniusnya para developer game ini membuat game yang memiliki cerita panjang ini memiliki alternatif ending. Nah, ending alternatif inilah yang membuat game tersebut memiliki ending yang cepat. Ada berbagai macam cara untuk memicu alternatif ending ini. Kali ini Duniaku.net tertarik untuk membahas game apa saja yang dianggap sebagai game dengan ending paling singkat.

Yuk, tanpa basa-basi, langsung saja kita bahas satu per saty soal game dengan ending paling singkat yang pernah ada!

1

Shadow Complex

Source: Mobygames

Game dengan ending paling singkat pertama adalah Shadow Complex. Game ini adalah game multiplatform yang dirilis pada tahun 2009. Shadow Complex mendapatkan banyak pujian dari beberapa situs game ternama dan dianggap sebagai game yang memiliki cerita terbaik. Bagi yang menginginkan kualitas grafis lebih baik, Shadow Complex memiliki versi remaster dengan peningkatan yang sangat signifikan khususnya dari segi grafis.


CONTINUE READING BELOW

Review Tekken Mobile: Game HP Gratis dengan Grafis Gurih!

Kalau kamu tau harus ngapain, game-game ini bisa tamat dengan luar biasa cepat!


Berbicara soal ending tercepat, Shadow Complex sangat cocok buat para gamer yang malas untuk lama-lama menamatkan game ini. Bagi yang malas, game ini menyediakan ending rahasia sehingga kalian bisa menamatkannya dalam waktu singkat.

Caranya bagaimana? Tentunya sangat mudah untuk memicu ending rahasia ini yakni kalian hanya perlu kembali ke tempat awal kalian berpetualang. Sebelum melakukan ini, kalian akan melihat cutscene di mana karakter bernama Claire ditangkap oleh pasukan militer. Usai ditangkap, Claire akan langsung di bawa masuk ke dalam halicopter.

Usai melihat cutscene ini, kalian cukup kembali ke mobil jeep kalian di mana mobil tersebut ada di awal kalian berpetualangan, kemudian pencet tombol untuk melakukan interaksi di sana dan tamatlah game ini! Mudah bukan? Kalian tidak perlu susah payah melawan penjahat-penjahat karena dengan begitu game ini langsung tamat. Bahkan kalian bisa mendapatkan sebuah achievement “Status Update: Single master challenge.” Hal seperti ini menunjukkan bahwa chAIR Entertainment selaku developer cukup pandai membuat kejutan.

2

Metal Saga

Source: Alchetron

Game dengan ending paling singkat selanjutnya adalah Metal Saga. Game ini bahkan luar biasa singkat karena kalian hanya disuruh memilih satu pilihan dan kemudian tamat. Game yang dirilis pada tahun 2005 untuk platform PS2 ini sebenarnya merupakan RPG turn based yang unik. Oiya, untuk menamatkan game ini dengan cepat, itu terjadi saat kalian sedang berbicara dengan karakter bernama Nina. Di situ si karakter utama akan meminta pendapat dengan Nina soal keinginannya untuk menjadi seorang pemburu atau menjadi seorang mekanik.


CONTINUE READING BELOW

5 Kasus Kecanduan Game Paling Parah, Dijamin Bikin Merinding!

Kalau kamu tau harus ngapain, game-game ini bisa tamat dengan luar biasa cepat!


Bila memilih ingin menjadi seorang pemburu, petualangan kalian yang dramatis akan dimulai. Untuk menamatkannya secara cepat, pilihan menjadi seorang pemburu tentu saja bukan pilihan yang baik. Kalian hanya perlu memilih untuk menjadi seorang mekanik dan hoplaaa! Game ini akan tamat dengan sangat cepat. Bahkan, pilihan si karakter utama ini didukung oleh orang tuanya lho. Si orang tua karakter utama tidak ingin anaknya menghadapi monster menakutkan, membentuk otot, atau hal-hal yang dianggap berbahaya lainnya.

Bagi yang penasaran, kalian bisa memainkan game ini lho. Kapan lagi coba game dengan ending secepat ini, hahaha.


Nah, ada game apalagi ya yang memiliki ending paling singkat? Yuk, langsung kita meluncur ke halaman selanjutnya.

Share this article

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!