Kenapa Luffy Tidak Diajak Gabung Shichibukai? Mungkin Ini Nih Alasannya!

Walau Luffy pasti menolak, kenapa ya Pemerintah Dunia tak pernah mencoba mengirim undangan agar Luffy jadi Shichibukai?

1519534509000

Memang, sebenarnya kalaupun Pemerintah Dunia mencoba mengirim tawaran, Luffy pasti akan menolak untuk gabung dengan Shichibukai. Sebagai bajak laut yang sangat menjunjung kebebasan, Luffy tidak akan mau menjadi kaki tangan Pemerintah Dunia.

Yang mengherankan adalah Luffy tidak diajak gabung Shichibukai sama sekali. Ace dulu ditawari, tapi menolak. Boa Hancock langsung ditawari posisi sebagai Shichibukai setelah satu kali saja beroperasi sebagai bajak laut. Buggy langsung mendapat tawaran setelah kejadian di Perang Marineford.

Padahal dari segi kekuatan dan reputasi, bukankah Luffy juga setara dengan sosok-sosok itu? Sudah begitu, prestasi-prestasinya pun kian menggila. Bahkan dia ini penyebab anggota Shichibukai sering kali tidak pas tujuh. Selalu saja ada Shichibukai yang dia hajar, mulai dari Crocodile, Moriah, hingga yang terbaru adalah Doflamingo.

Kok bisa begini? Mari kita tinjau beberapa faktor yang bisa jadi alasannya.

Reputasi dan Jenis Kejahatan

Reputasi adalah hal yang sangat penting agar seorang bajak laut mendapat tawaran jadi Shichibukai.


CONTINUE READING BELOW

6 Tokoh Angkatan Laut One Piece yang Dikira Penting (namun Kemudian Tersisihkan)

Tokoh-tokoh Angkatan Laut One Piece ini sempat debut dengan keren dan dikira akan memegang peranan penting. Namun sekarang mereka seperti terlupakan!


Marshall D. Teach meroket jadi Shichibukai karena dia mampu menangkap Portgas D. Ace dari kelompok bajak laut Whitebeard. Trafalgar Law menjadi Shichibukai setelah mengirim jantung dari 100 bajak laut ke Pemerintah Dunia. Boa Hancock dikirimi tawaran karena baru sekali beroperasi saja nilai bounty-nya sudah tinggi. (Tidak heran, mengingat bajak laut Kuja sangat ahli menggunakan Haki).

Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia akan dengan bangga mengumumkan prestasi-prestasi para bajak laut itu, sebagai alat intimidasi ke musuh mereka sekaligus menunjukkan kalau para bajak laut perkasa itu saja mau tunduk ke Pemerintah Dunia.

Nah, sekarang lihat lagi alasan-alasan kenapa tokoh-tokoh di atas ditawari posisi sebagai Shichibukai. Teach menangkap anak buah seorang Yonko, sehingga baik Angkatan Laut maupun Pemerintah Dunia merasa dia bisa menjadi sekutu berharga untuk mereka. Law mengambil jantung dari bajak laut, bukannya orang tak bersalah atau Angkatan Laut, sehingga Pemerintah Dunia bisa menganggap kalau Law memang ingin mengabdi ke mereka.

Lalu ada juga Buggy, yang meski membuat masalah di Marineford (dan merupakan kru dari Gol D. Roger, yang dulu sempat diburu untuk dihabisi) tapi tidak benar-benar melakukan tindakan yang bisa dianggap sebagai deklarasi perang ke Pemerintah Dunia.

Dibanding mereka, kasus Luffy lebih unik.


Unik gimana? Baca lanjutan pembahasan alasan Luffy tidak diajak gabung Shichibukai di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.