Peter Parker Tidak Digigit Laba-Laba? Ini 7 Orang yang Ganti Jadi Spider-Man!

Seperti apa jadinya jika bukan Peter Parker yang digigit laba-laba?

Kalian semua pasti kenal Peter Parker. Siapa lagi kalau bukan Peter Parker yang punya kekuatan laba-laba, alias Spider-Man? Superhero dari komik Marvel ini mendapatkan kekuatannya berkat laba-laba radioaktif yang menggigitnya di pameran Sains. Tapi bagaimana jadinya kalau Peter Parker bukan Spider-Man? Bagaimana jika yang digigit laba-laba ternyata bukan Peter? Siapa orang-orang yang mungkin jadi Spider-Man selain Peter Parker? Berikut daftarnya!

1

Benjamin Parker alias Spider-Ben

peter parker bukan spider-man

Ini adalah versi dunia di mana Peter Parker bukan Spider-Man dan Ben Parker yang menjadi pahlawan super. Di dunia ini Paman Ben menemani Peter ke pameran Sains, lalu bukannya Peter yang digigit malah Ben yang kena gigit laba-laba radioaktif. Peter Parker sebenarnya menyarankan Ben untuk unjuk kebolehan ke acara TV atau semacamnya, tapi Ben Parker malah memutuskan untuk menggunakan kekuatannya untuk kebaikan dan menjadi superhero Spider-Man di dunianya!

Naasnya, di dunia ini bukannya Paman Ben yang mati tapi malah Bibi May dan Peter Parker yang dibunuh akibat identitasnya ketahuan oleh Emerald Elf (versi lain Green Goblin di dunia Ben). Ben Parker akhirnya gantung kostum dan tidak mau lagi beraksi sebagai Spider-Man. Ia mengurung diri di pengasingan dan tidak tahu sama sekali bahwa dunianya telah hancur akibat tidak ada seorang pun yang menghentikan kejahatan Doctor Octopus di luar sana.

2

Gwendolyne Stacy alias Spider-Gwen

peter parker bukan spider-man

Ingat Gwen Stacy? Yap, di dunia aslinya Gwen Stacy adalah pacar Peter Parker yang meninggal akibat konflik dengan Green Goblin. Tapi berbeda dengan yang ini, Gwen Stacy mengambil alih peran Peter Parker dan menjadi Spider-Woman!

Setelah Gwen digigit oleh laba-laba radioaktif, ia mendapatkan penembak jaring laba-laba dari versi The Wasp di dunianya. Gwen awalnya tidak terlalu tertarik memberantas kejahatan, sampai sang ayah yakin bahwa Spider-Woman punya kekuatan cukup untuk menyelamatkan orang-orang yang membutuhkan.


CONTINUE READING BELOW

Wow! Ternyata Tom Holland Spider-Man Muncul di Film Venom!!

Mengejutkan! Jika memang Spider-Man muncul di film Venom, maka dunia Spider-Verse milik Sony dan Marvel Cinematic Universe bisa dibilang tidak terpisah! Bagaimana bisa?


Tapi cobaan pertama yang paling mengena di hidup Gwen justru kematian Peter Parker di dunianya. Karena Peter Parker bukan Spider-Man tapi dia ingin kekuatan yang spesial seperti Spider-Woman yang diidolakannya, Peter Parker melakukan percobaan yang mengubahnya menjadi makhluk buas setengah kadal alias The Lizard. Sayangnya setelah perseteruan dengan Gwen, Peter Parker kembali ke wujud manusianya dan tampak oleh orang-orang seakan-akan dia mati di tangan Spider-Woman. Hal ini membuat media memberitakan Spider-Woman sebagai seorang pembunuh, alih-alih superhero pemberantas kejahatan.


Sekarang bagaimana jika Bruce Banner yang selama ini kita kenal sebagai Hulk malah jadi Spider-Man dan Peter Parker malah jadi Hulk? Simak halaman kedua!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.