6 Alasan Kenapa Kisah Masa Lalu Jiren Mengecewakan!

Meskipun keren dan kuat, tetapi kisah masa lalu Jiren terasa cukup mengecewakan di Dragon Ball Super. Ini beberapa alasannya!

Karena Dragon Ball Super mendekati akhir kisahnya, banyak backstory atau masa lalu dari karakter-karakter yang mulai diceritakan—terutama salah satunya adalah kisah masa lalu Jiren. Petarung terkuat dari Universe 11 inipun diceritakan masa lalunya melalui episode 127.

Sayangnya, meskipun dia adalah karakter yang cukup keren dan sangat kuat, tetapi kisah masa lalunya sendiri cukup mengecewakan. Cukup banyak fans yang merasa kecewa dengan kisah masa lalu Jiren. Berikut ini beberapa alasannya:

1

Terlalu Biasa

Dalam Dragon Ball Super, diceritakan bahwa keluarga Jiren dibunuh oleh penjahat semenjak dirinya masih kecil. Dia selamat setelah ditolong oleh seseorang dan dilatih bertarung.

Bersama dengan penyelamatnya dan juga teman-temannya, Jiren pun bertarung menghadapi penjahat yang telah membunuh keluargnya. Sayangnya, penyelamat dan teman-temannya terbunuh. Jiren mengajak teman-temannya yang selamat untuk menghadapi penjahat itu lagi. Akan tetapi, teman-temannya menolak. Jiren pun merasa dikhianati.


CONTINUE READING BELOW

Ultra Instinct? Bukan, Ini Super Saiyan 5 Goku yang Sempat Bikin Heboh!

Meskipun keren dan kuat, tetapi kisah masa lalu Jiren terasa cukup mengecewakan di Dragon Ball Super. Ini beberapa alasannya!


Semenjak itu, dia hanya percaya pada kekuatan dan hanya kekuatanlah yang akan memberi semua yang dia inginkan, termasuk teman seperjuangan.

Terasa biasa saja ‘kan? Ya, ini adalah salah satu alasan kenapa kisah masa lalu Jiren mengecewakan: karena ceritanya terlalu biasa. Kisah masa lalu Jiren sendiri bisa disebut sebagai superhero origin dalam Dragon Ball, tetapi dirasa sangat biasa karena sudah banyak konsep kisah masa lalu serupa di serial-serial luar Dragon Ball. Contohnya saja, seperti kisah masa lalu Sasuke dari serial Naruto.

Bahkan, ada video meme yang menunjukkan Jiren dengan rambut Sasuke, lho! Di bawah ini videonya:

Bahkan dibandingkan dengan kisah masa lalu atau backstory musuh-musuh lainnya di Dragon Ball, kisah masa lalu Jiren ini masih kalah jauh. Lanjut ke halaman 2 untuk penjelasannya

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.