Inilah 6 Keuntungan Main Solo Ranked Dibanding Mabar di Mobile Legends

Apakah bermain mabar selalu lebih baik dibanding main solo ranked? Eits, meski punya risiko tinggi, tapi ternyata bermain solo juga banyak manfaatnya lho. Apa saja ya? Cek saja di sini.

Mobile Legends adalah game MOBA 5 vs 5 yang sangat membutuhkan kerjasama tim untuk mencapai kemenangan. Tak aneh, ketika bermain dalam mode ranked, cara paling aman untuk terus naik rank adalah dengan bermain bersama teman-teman yang sudah dikenal, atau biasa disebut mabar.

Bermain bersama teman-teman, artinya Kamu sudah tahu kemampuan masing-masing. Komunikasi saat permainan pun bisa dijalankan dengan mudah. Alhasil, tim bakal semakin kompak sehingga berpeluang meraih kemangan.

Tapi, apakah bermain mabar selalu lebih baik dibanding main solo ranked? Eits, meski punya risiko tinggi, tapi ternyata bermain solo juga banyak manfaatnya lho. Apa saja ya? Cek saja di sini.

1

Bermain Lepas

Saat bermain bersama teman-teman atau satu skuad, mungkin Kamu bakal memiliki beban mental jika bermain jelek. Apalagi kalau sampai Kamu disebut noob atau bahkan di-kick dari squad tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut, bermain solo ranked adalah cara terbaik supaya bisa tampil lepas. Ketika bermain solo, Kamu bebas berkreasi memakai heromu tanpa takut diatur-atur. Alhasil Kamu bisa mengeluarkan kemampuan maksimal yang dimiliki.

Tapi sebebas apapun, Kamu juga harus memikirkan teman-teman satu tim yang tidak Kamu kenal ya.

2

Menguji Kemampuan Hero

Ketika bermian di ranked bersama teman-teman yang sudah Kamu kenal, mungkin hero-hero yang dipakai bakal itu-tu saja. Misalnya, ada yang spesialis tanker, marksman, atau assassin. Dengan terus memakai hero yang sama, otomatis kemampuanmu pun tidak akan berkembang.

Beda halnya saat bermain solo ranked, Kamu bebas memakai hero apapun tanpa adanya paksaan dari orang lain. Tapi usahakan role hero yang yang Kamu pakai berbeda dengan hero yang sudah dipilih oleh teman satu tim.

3

Menambah Teman

Keuntungan lainnya main solo ranked dibanding mabar adalah Kamu bisa bertemu dengan teman-teman baru di Mobile Legends. Bisa saja jika teman baru ini punya gaya bermain yang cocok, sehingga kelak menjadi partner bermain Mobile Legends.

Banyak lho manfaat memiliki banyak teman di Mobile Legends. Salah satunya bisa saling berbagi diamond atau skin kalau teman-temanmu adalah tipe sultan yang dermawan.


CONTINUE READING BELOW

Suka Bikin Kesel Sih, Tapi Ini 6 Fungsi Penting Farming di Mobile Legends

Fungsi farming di Mobile Legend selanjutnya adalah mendapatkan gold dari setiap monster hutan yang sudah dibunuh. Gold ini bisa Kamu dapatkan dari berbagai jenis monster hutan, mulai dari Reaper (Red Buffs), Spinner (blue buffs), sampai Monster Kecil.


Masih ada lagi nih alasan main solo ranked lebih menguntungkan dibanding main bareng teman-teman yang sudah Kamu kenal. Apa saja ya? Cek di halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca