Symbiote yang Terinspirasi Spider-Man?! Inilah Daftar Kekuatan Venom!

Dikenal sebagai salah satu tokoh paling populer di Spider-Man, inilah daftar kekuatan Venom!

1519705814000

Symbiote Venom memiliki hubungan yang menarik dengan Spider-Man.

Makhluk alien ini pertama nempel ke Spidey di alur Secret Wars. Tak hanya menjadi kostum versi hitam saja, symbiote Venom dapat berubah wujud menjadi pakaian apapun yang diinginkan Peter.

Saat kemudian diketahui kalau Symbiote yang satu ini ternyata benar-benar makhluk hidup, Peter mencoba melepaskannya. Lalu Venom berpindah menguasai Eddie Brock, penggunanya yang paling terkenal.

Setelah itu Venom sempat menjadi penjahat. Ia juga sempat menjadi anti-hero. Yang jelas, tak bisa dipungkiri kalau Venom adalah salah satu tokoh paling populer di seri Spider-Man.

Sebenarnya apa saja sih kekuatan Venom? Apakah hanya seperti Spider-Man, namun dengan otot yang lebih besar? Yuk kita bahas!

1

Kekuatan yang Terinspirasi dari Spider-Man

kekuatan venom

Venom memiliki kemampuan khas Spidey, seperti jaring. Tentunya jaring Venom ini benar-benar organik dari manipulasi bentuk tubuh sang Symbiote. Peter dulu mendapati kalau jaring ini tidak habis-habis dan juga lebih kuat dari jaringnya yang biasa. (Saat itu dia masih menggunakan alat peluncur jaring, sama seperti di Homecoming).

Tapi kok Venom memiliki kemampuan jaring? Kok dia juga kadang masih memunculkan simbol laba-laba besar di kostumnya?

Singkatnya sih, Symbiote Venom terpengaruh oleh pengguna pertamanya: Peter Parker. Yep, desain dan kekuatan Venom diambil sang Symbiote dari Spider-Man. Symbiote ini tampaknya masih mengingat preferensi kekuatan Peter saat menggunakannya dulu, lalu ia memberikannya juga ke pengguna-pengguna selanjutnya.


CONTINUE READING BELOW

Kisah Unik Dua Human Torch yang Diselamatkan Marvel Cinematic Universe

Mau tahu cara sukses di dunia superhero Hollywood? Ternyata dengan main sebagai Human Torch di film Fantastic Four dari 20th Century Fox!


Tak hanya itu, pengalamannya bersama Peter tampaknya membuat entitas ini menyadari Spider-Sense sang pahlawan. Ini adalah salah satu alasan kenapa semua pengguna Venom tak bisa dideteksi Spider-Sense bila menghadapi Peter, membuat Peter kesulitan melawan mereka dengan efektif.

Inilah alasan kenapa film tunggal Venom yang – katanya – tidak memasukkan Spider-Man dianggap sebagai keputusan aneh. Pada akhirnya, kekuatan Venom benar-benar terpengaruh oleh Spidey.

Kalau Peter bukan pengguna pertamanya, kenapa Venom memiliki penampilan dan kemampuan mirip Spidey? Kita tunggu saja penjelasannya nanti, saat filmnya rilis.

2

Berubah Wujud

Tidak mau terus-terusan kelihatan menggunakan kostum Venom? Pengguna Symbiote Venom bisa berubah wujud untuk memberikan penggunanya – misalnya – pakaian biasa. Makhluk yang satu ini juga bisa membuat dirinya sendiri tidak terlihat.

Penampilan standar Venom pun bisa dibilang mengubah wujud penggunanya. Eddie Brock jelas tidak memiliki rahang luar biasa lebar dengan lidah panjang dan deretan taring. Namun saat mengenakan Venom, bentuk mulut Eddie pun jadi mengerikan begitu.

Venom pun dapat menggunakan tubuhnya untuk membentuk tentakel-tentakel yang dapat membantunya bertempur dan menghabisi musuhnya. Pengguna yang kreatif bahkan bisa memanfaatkan tentakel-tentakel itu untuk menggunakan senjata lain, seperti yang dilakukan oleh Flash Thompson.


Lanjutan pembahasan kekuatan Venom bisa kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.