5 Fakta Chadwick Boseman, Sang Black Panther Raja Wakanda!

Nah bagi Kamu yang baru mengenal aktor kulit hitam ini lewat film Black Panther, yuk simak deretan fakta Chadwick Boseman yang mungkin belum banyak diketahui orang.

Berkat film Black Panther, nama Chadwick Boseman mendadak menjadi perbincangan hangat pecinta film dunia. Pria kelahiran Amerika ini dianggap pas untuk memerankan karakater T’Chall alias sang Black Panther pemimpin Wakanda.

Nah bagi Kamu yang baru mengenal aktor kulit hitam ini lewat film Black Panther, yuk simak deretan fakta Chadwick Boseman yang mungkin belum banyak diketahui orang.

1

Bukan Berasal dari Keluarga Film

Meski penampilannya cukup memukau sebagai Black Panther, tapi nyatanya Chadwick Boseman tidak memiliki darah sebagai bintang film lho. Orangtua Boseman berprofesi jauh dari dunia hiburan. Ibunya pernah jadi seorang perawat, sedangkan ayahnya adalah pekerja di sebuah pabrik tekstil.

Kemampuan Chadwick Boseman diasah saat ia lulus dari Universitas Howard di Washington, DC, pada tahun 2000 dengan gelar sarjana seni rupa.

2

Pernah Jadi Instruktur Drama

fakta chadwick boseman

Sebelum terjun langsung sebagai aktor di industri film Hollywood, Boseman pernah mencoba peruntungannya sebagai seorang instruktur drama di Schnitzurg Junior Scholars program, bertempat di Schomburg Centre, New York.

Pada tahun 2008 ia pindah ke Los Angeles untuk mengejar karier akting.

3

Debut Film

Baru pada tahun 2008 ia muncul pertama kali dalam sebuah film berjudul The Express: The Ernie Davis Story yang disutradarai oleh Gary Fleder. Peran besarnya baru ia dapatkan lewat film berjudul 42 yang dirilis pada tahun 2013.

Hingga saat ini, total Chadwick Boseman telah membintangi 10 film layar lebar termasuk Black Panther yang dirilis beberapa waktu lalu.

4

Perankan Black Panther

Bukan kejutan ketika Marvel akhirnya memilih Chadwick Boseman sebagai pemeran Black Panther. Hal itu diungkapkan Kevin Feige belum lama ini.

“Kami tak memiliki pilihan selain dia. Eksekutif produser kami menyarankan memasukkan Black Panther dalam pertempuran ‘Civil War’. Saat itu kami membutuhkan sosok yang tak berada di sisi sang Captain maupun Stark,” ujar Kevin Feige.

Fakta Chadwick Boseman ini nyatanya sukses dibayar dengan kualitas aktingnya yang memukau.

5

Tampil Total

Totalitas Chadwick Boseman dalam berakting terlihat saat ia berperan sebagai Black Panther. Sebagai persiapan, Chadwick Boseman rela menurunkan berat badannya supaya tubuhnya pas untuk kostum Black Panther berbahan lateks.

Ia juga tak ketinggalan belajar khusus dialek Afrika sehingga bisa menciptakan aksen baru. Alhasil, karakter yang dibawakan Boseman terlihat lebih nyata.


CONTINUE READING BELOW

Populer di Film, Baju Koko Black Panther Laris Manis. Berapa Ya Harganya?

Kesuksan film Black Panther nyatanya tak cuma dirasakan oleh orang-orang yang terlibat langsung dalam proses produksi. Pasalanya, beberapa kalangan di tanah air juga ternyata mendapat untuk berlipat berkat baju koko Black Panther.



Nah itu tadi fakta Chadwick Boseman sang Raja Wakanda.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca