Ini 5 Game Medieval Alternatif yang Mirip Kingdom Come Deliverance!

Suka dengan game dengan settingan abad pertengahan seperti Kingdom Come Deliverance? Nah, berarti kamu wajib juga cobain 5 game ini!

1519695025000

Peluncuran Kingdom Come Deliverance tengah bulan Februari ini tentu telah ditunggu-tunggu oleh para fan game medieval. Nah, apabila kamu memang penggemar berat game medieval, yuk cek 5 game alternatif yang mirip seperti Kingdom Come Deliverance ini!

1

Game Medieval - Mount and Blade: Warband

game medieval

Sumber: Steam

Mount and Blade adalah expansion dari RPG populer karya Tale World Entertainment yang tersedia untuk konsol game sejak tahun 2016. Sama seperti Kingdom Come Deliverance, Mount and Blade berbasis di Eropa abad pertengahan dan memanfaatkan sistem tempur yang realistis, meskipun dari perspektif orang ketiga (third person).

Meski tergolong jadul, masih ada komunitas game yang setia untuk memainkan game ini. Selain itu ada juga spin-off Mount and Blade lainnya, seperti Napoleonic Wars

2

Game Medieval - The Witcher 3: Wild Hunt

discovery tour

Sumber: Sites at Penn State

The Witcher 3: Wild Hunt mungkin lebih menampilkan monster dan magic, tapi game ini memiliki banyak kesamaan dengan Kingdom Come Deliverance. Jika dibandingkan dengan Skyrim dan Lord of the Rings, unsur fantasi di Wild Hunt lebih minim. Malah terlihat seperti abad pertengahan yang sedang dilanda perang.

Banyak lokasi kota dan desa di Wild Hunt yang sangat rinci dalam desain arsitektur Eropa Timur. Keindahan dataran rumput, hutan, dan sungai yang berkelok-kelok juga hampir sama dengan yang dimiliki oleh Kingdom Come Deliverance.

3

Game Medieval - Chivalry Medieval Warfare

game medieval

Sumber: Steam

Selain memiliki settingan waktu yang sama, Chivalry Medieval Warfare adalah game medieval lain yang menerapkan sistem first-person melee combat system. Pertempurannya fokus pada multiplayer PvP dengan unsur presisi dan strategi yang lebih minim.

Ada banyak mode gameplay yang berbeda di game ini, termasuk mode berbasis objektif seperti Capture the Flag dan Last Man Standing. Namun, sejauh ini yang paling mirip dengan Kingdom Come Deliverance adalah duel 1v1.

Ada beberapa class berbeda yang bisa kamu kuasai dan tercatat 1,2 juta kopi game ini telah terjual lewat platform PC, Xbox One, dan PS4, jadi bagi kamu yang khawatir game ini sepi, tenang saja masih banyak komunitas yang memainkan game ini secara online lho!

4

Game Medieval - For Honor

game medieval

Sumber: Steam

Game AAA besutan Ubisoft ini terasa lebih mirip Mount and Blade dengan grafis yang jauh lebih cantik dan gameplay yang jauh lebih mudah diakses. Tentu saja sistem teknik berpedangnya tidak terlalu detail seperti Kingdom Come Deliverance. Sementara fluiditas dan gaya pertempuran cepatnya terasa sangat sesuai sebagai game kompetitif.

Sayangnya, tidak ada single-player campaign yang otomatis juga tidak ada unsur open world. Jika kamu suka duel dan suka tantangan untuk melawan pemain lain, maka game ini bisa jadi alternatif kamu!

5

Game Medieval - Life is Feudal

game medieval

Sumber: Steam

Kingdom Come Deliverance menggabungkan beberapa mekanisme survival ke dalam RPG. Nah, jika kamu suka dengan mekanisme seperti ini yang lebih hardcore, maka Life is Feudal adalah game medieval yang cocok untukmu!


CONTINUE READING BELOW

Kembali Ke Abad Pertengahan, Ini Alasan Kamu Harus Main Kingdom Come: Deliverance!

Beberapa hari lagi salah satu RPG open world Kingdom Come: Deliverance akan dirilis. Pengembangan game yang diterbitkan oleh Warhorse Studio ini memang bisa dikatakan mengalami proses yang panjan atau sejak tahun 2011 dan sempat tertunda beberapa kali sampai akhirnya resmi akan dirilis pada tanggal 13 Februari 2018.


Game medieval apa yang menjadi favorit kamu? Tidak ada dalam list ini? Jangan sungkan untuk memberitahu kami lewat kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era