Siapa yang Pernah Mengalahkan Kaido? Ini 7 Kemungkinan Tersangkanya!

Tahukah kamu kalau Kaido pernah kalah tujuh kali? Siapa yang bisa mengalahkannya ya?

Kaido mungkin dikenal sebagai makhluk terkuat di dunia One Piece. Bahkan Big Mom pun seperti menaruh respek kepada Yonko saingannya ini. Saat Luffy menyatakan ingin mengalahkan Kaido, Big Mom mengatakan Luffy tak akan bisa menaklukkan makhluk itu.

Meski begitu, sejak halaman perkenalan pun Kaido sudah ditegaskan bukan sosok yang tak terkalahkan.

Ya, disebutkan di sana Kaido sudah pernah kalah tujuh kali. Disebutkan juga kalau dia pernah ditangkap sampai 18 kali, baik oleh musuh-musuhnya (kemungkinan besar sesama Yonko) maupun Angkatan Laut.

Kaido begitu mengerikan bukan karena ia tak bisa dikalahkan. Selain sulit ditaklukkan, makhluk yang satu ini juga tak bisa mati. Mau disiksa atau dieksekusi seperti apa, ia selalu kembali. Masih tanda tanya bagaimana hal ini bisa terjadi.

Tapi tetap saja, melihat seberapa besar kekuatannya dan seberapa tangguh dirinya, pasti yang pernah mengalahkan Kaido hanya orang istimewa. Mari kita lihat siapa saja yang mungkin melakukannya!

1

Edward Newgate

Sementara Kaido dikenal sebagai Makhluk Terkuat di Dunia, Edward Newgate adalah Manusia Terkuat di Dunia. Keduanya pun sepertinya sering berkonflik sebelum ini. Bahkan Kaido sempat berupaya mencegat armada Whitebeard untuk menyelamatkan Ace, sebelum Shanks menahan laju Kaido.


CONTINUE READING BELOW

Kenapa Luffy Tidak Diajak Gabung Shichibukai? Mungkin Ini Nih Alasannya!

Pemerintah Dunia tidak ragu untuk mengajak bajak laut yang sedang naik daun untuk gabung Shichibukai. Tapi kenapa Luffy tidak diajak gabung Shichibukai?


Yang menarik adalah, setelah Whitebeard meninggal, Kaido mengutuki mantan rivalnya itu dan memutuskan untuk memulai perang karena dunia membuatnya bosan. Dari gerak-geriknya, penulis merasa Kaido seperti merasa seperti itu karena rival terkuatnya sudah tiada.

Mengingat kekuatan dan gelar Whitebeard, tak mengherankan kalau Whitebeard adalah salah satu orang yang pernah mengalahkan Kaido. Bahkan rasanya bukan kejutan kalau nanti terungkap Whitebeard tidak hanya mengalahkan Kaido sekali saja. Whitebeard tua yang mulai sakit saja sulit sekali dibunuh oleh seluruh kekuatan Angkatan Laut, apalagi saat dia masih prima.

2

Charlotte Linlin

Dengan percaya diri, Big Mom menyatakan kalau Luffy tidak punya harapan untuk mengalahkan Kaido.

Kata-kata itu menegaskan satu hal: Linlin pernah berhadapan dengan Kaido sebelum ini. Karenanya ia bisa menilai sendiri kekuatan dari Kaido.

Linlin sendiri sudah terbukti adalah salah satu manusia terkuat di dunia One Piece. Kekuatan fisiknya, dipadukan dengan homies seperti Zeus dan Prometheus, serta Soru Soru no Mi yang mematikan, membuat mengalahkannya luar biasa sulit.

Dengan deretan kemampuan seperti itu, bisa dibayangkan kalau Linlin dulu pernah mengalahkan Kaido. Bahkan mungkin ia pernah mencoba menjadikan rival Yonko-nya itu sebagai koleksi. Namun upayanya menyiksa Kaido hanya berujung pada kegagalan.


Siapa lagi kira-kira yang pernah mengalahkan Kaido? Cek tersangka selanjutnya di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.