Siapa yang Pernah Mengalahkan Kaido? Ini 7 Kemungkinan Tersangkanya!

Tahukah kamu kalau Kaido pernah kalah tujuh kali? Siapa yang bisa mengalahkannya ya?

1519728653000

6

Shanks

Sebelum Kaido muncul, ada kejadian menarik yang melibatkan dia dan Shanks.

Saat armada Whitebeard hendak menuju Marineford untuk menyelamatkan Ace, Kaido dengan seenaknya mencoba mencari masalah dengan rival Yonko-nya itu. Namun Shanks menghadang Kaido, sehingga perjalanan Whitebeard dapat berlanjut tanpa masalah.

Saat Shanks muncul kemudian, dia, kapalnya, dan krunya tampak baik-baik saja. Kalau memang Shanks sempat konflik dengan Kaido, dia tampaknya unggul.

7

Gol D. Roger

Terakhir di daftar tersangka orang yang mungkin pernah mengalahkan Kaido adalah si Raja Bajak Laut sendiri, Gol D. Roger.


CONTINUE READING BELOW

5 Tokubetsu Jonin Era Naruto yang Tak Terlihat Lagi di Era Boruto! Mereka ke Mana Ya?

Tokubetsu jonin adalah para jonin spesialis yang memiliki kemampuan spesifik untuk membantu desa. Nah, sekarang para tokubetsu jonin era Naruto ini pada ke mana ya?


Kru Gol D. Roger sendiri luar biasa kuat. Lihat saja Rayleigh, yang menguasai tiga jenis Haki sekaligus. Walaupun harus dikeroyok, rasanya salah satu dari tujuh kekalahan Kaido disebabkan karena Roger dan krunya.

Kalau Roger pernah mengalahkan Kaido, selain dibantu oleh seluruh krunya, penulis merasa dia pasti mengandalkan pendengaran supernya juga. Sama seperti saat dia terasa bisa mengetahui lokasi yang tepat untuk memosisikan kapal sebelum menghadapi armada Shiki.


Nah, itulah kira-kira tujuh orang yang mungkin pernah mengalahkan Kaido. Gimana menurut kamu? Mana di antara mereka yang dulu pernah menang lawan Kaido? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan teman-temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.