5 Alasan Kenapa Petualangan di Planet Namek adalah Kisah Paling Seru di Dragon Ball!

Petualangan di Planet Namek mungkin bisa dibilang adalah kisah paling seru dalam Dragon Ball, berikut ini pembahasannya!

Semenjak zaman Dragon Ball hingga Dragon Ball Super saat ini, kita diajak berpetualang bersama dengan Goku dkk untuk menjelajahi semesta Dragon Ball yang luas, aneh, dan unik. Petualangan yang bermula di planet Bumi mulai meluas ke dunia roh (surga dan neraka), luar angkasa (planet Namek), dan bahkan masa depan (dunia Future Trunks).

Nah, berbicara mengenai petualangan-petualangan yang dilalui oleh Goku nih, ada satu petualangan yang mungkin bisa disebut sebagai bagian paling seru dari kisah Dragon Ball. Petualangan tersebut adalah ketika Goku dkk berada di Planet Namek!

Petualangan di planet Namek sendiri terdiri dari 3 Saga: Namek Saga, Captain Ginyu Saga, dan Frieza Saga. Nah, kira-kira apa sih yang membuat petualangan di planet asal Piccolo ini sangat seru? Berikut ini adalah alasan kenapa petualangan di planet Namek adalah kisah paling seru dalam Dragon Ball:

1

Tiga Pihak

Petualangan di planet Namek seakan membawa Dragon Ball ke kisah awalnya: mencari 7 buah bola naga. Ya, setelah cukup lama terfokus pada turnamen bela diri, melawan Raja Iblis Piccolo dan anaknya, hingga pertarungan melawan para manusia Saiya, akhirnya Dragon Ball mengajak kita kembali berpetualang untuk mencari 7 buah bola naga.

Ada dua hal yang membuat pencarian bola naga di Planet Namek ini menarik: pertama, ini adalah pertama kalinya Goku dkk pergi ke luar angkasa; kedua, terdapat tiga pihak yang memperebutkan bola naga. Nah, saya akan menekankan pada alasan kedua ini.


CONTINUE READING BELOW

6 Alasan Kenapa Kisah Masa Lalu Jiren Mengecewakan!

Meskipun keren dan kuat, tetapi kisah masa lalu Jiren terasa cukup mengecewakan di Dragon Ball Super. Ini beberapa alasannya kenapa kisah masa lalu jiren mengecewakan!


Sejauh yang bisa saya ingat, bola naga hampir selalu diperebutkan dua pihak. Sebut saja seperti Goku dengan Geng Pilaf, Goku dengan Raja Iblis Piccolo. Nah, dalam petualangan di Planet Namek, terdapat tiga pihak yang memperebutkan bola naga: Goku dkk, Vegeta, dan Frieza.

Kita akan dibuat tegang ketika Kuririn dan Gohan—yang saat itu sangat lemah jika dibandingkan dengan Vegeta dan Frieza—mengendap-endap di planet Namek untuk mendapatkan Dragon Ball. Lalu, pemberontakan Vegeta terhadap Frieza yang penuh dengan pertarungan seru. Tak ketinggalan, sosok Frieza dan pasukannya—termasuk Pasukan Ginyu—yang terlihat keren dan menakutkan.

Ketiga pihak ini menimbulkan cerita yang dinamis. Ketiganya memiliki tujuan mereka masing-masing dan perpindahan bola naga dari satu tangan ke tangan lainnya pun lumayan sering terjadi. Belum lagi, Vegeta yang posisinya masih sebagai penjahat tetapi harus bekerja sama dengan Gohan dan Kuririn untuk melawan Pasukan Ginyu benar-benar sesuatu yang tidak bisa kita duga saat itu. Benar-benar seru!

Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.