Ini Dia Keunikan 6 Pokemon Berkepala Banyak! Seperti Apa, Ya?

Apa tidak bingung ya menentukan mana yang makan duluan kalau punya kepala banyak?

Beberapa pokemon yang memiliki kepala lebih dari satu bisa berkoordinasi satu sama lain dan saling membantu, tapi ada juga yang tidak akur sehingga saling mengganggu. Seperti apa ya cara kerja pokemon berkepala banyak ini? Berikut daftar 6 pokemon berkepala banyak oleh Duniaku.net!

1

Dugtrio

pokemon berkepala banyak

Dugtrio adalah evolusi dari Diglett. Berbeda dengan kebanyakan pokemon, perubahan Diglett menjadi Dugtrio seakan hanya seperti Diglett kembar tiga. Jika melihat desainnya saja, tentu kita tidak bisa membedakan apakah Dugtrio ini sebenarnya berkepala tiga ataukah sekedar tiga Diglett yang hidup bersama.

Namun menurut deskripsi pokedex, Dugtrio sebenarnya adalah tiga kepala yang berada dalam satu tubuh. Jadi tentu saja Dugtrio pada dasarnya berasal dari satu Diglett saja. Ketiga kepala Dugtrio ini masing-masing memikirkan hal yang sama dan mampu bekerja sama dengan baik, meskipun kadang-kadang mereka berebut kepala mana yang berhak makan duluan. Hal ini ditekankan dalam entri Pokedex dari game Pokemon Omega Ruby & Alpha Sapphire:

“Dugtrio are actually triplets that emerged from one body. As a result, each triplet thinks exactly like the other two triplets. They work cooperatively to burrow endlessly.”

2

Magneton dan Magnezone

pokemon berkepala banyak

Berikutnya adalah pokemon magnet, magneton dan magnezone!

Magneton adalah hasil dari gabungan tiga ekor Magnemite yang menempel kuat akibat tenaga magnet. Saking kuatnya, mereka yang berani mendekat bisa kena sakit kepala. Meski disebutkan begitu, Magnemite tidak tampak membutuhkan dua Magnemite lain untuk berevolusi di serial anime maupun game. Dengan kata lain, satu Magnemite pun bisa berevolusi sendirian. Ketika Magneton terkena paparan medan magnet yang sangat kuat, dia akan berevolusi lagi menjadi Magnezone.


CONTINUE READING BELOW

Desain Starter Pokemon Switch Sudah Tersebar!? Aslikah?!

Baru-baru ini di internet sempat beredar bocoran gambar starter pokemon switch. Kira-kira asli atau palsu, ya? Temukan pembahasannya di sini!


Ketiga Magnemite yang membentuk Magneton maupun Magnezone menggabungkan otaknya ketika berevolusi menjadi Magneton. Dengan kata lain meskipun mereka memiliki tiga tubuh yang menempel jadi satu, kesadaran yang dimiliki oleh Magneton maupun Magnezone sebenarnya tetap cuma satu sehingga mereka bisa dikatakan satu pokemon.

Hal ini bisa dibuktikan di deskripsi pokedex dalam game Pokemon Sun:

“When three Magnemite link together, their brains also become one. They do not become three times more intelligent.”


Masih ada pokemon berkepala banyak lainnya yang bertengkar antar kepala loh! Penasaran? Buka saja halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.