Apes! Sony Baru Blokir Akun PSN Setelah 8 Tahun Menggunakan Nama Ini!

Setelah 8 tahun pengguna ini harus ikhlas akun PSN-nya diblokir oleh Sony hanya karena menggunakan nama ini dan tidak bisa diganti!

1519779656000

Sony semakin ketat dalam menerapkan peraturan bagi seseorang dengan nama akun PSN yang melanggar. Semuanya dapat berubah dengan cukup cepat, sehingga ada kemungkinan bahwa akun PSN di PlayStation 3 yang melanggar akan langsung diblokir di PlayStation 4.

Larangan dan pemblokiran secara spontan ini sekarang telah menyebabkan sebuah hal yang “tidak adil” bagi salah satu pengguna yang membuat akun PSN-nya delapan tahun lalu dan telah diblokir oleh Sony baru-baru ini.

Pengguna yang memiliki nama akun Reddit tiago28peixoto menceritakan pengalamannya melalui sebuah thread, di mana ia membuat nama akun PSN saat berusia 12 tahun dan dia mengakui bahwa nama itu dia pilih secara asal-asalan dan saat itu dia masih terlalu muda untuk menyadari hal tersebut.

“Pagi ini saya menerima e-mail dari PlayStation yang memberitahukan bahwa akun PSN saya telah diblokir secara permanen karena pelanggaran terhadap peraturan PlayStation Network. Tentu mereka tidak perlu harus repot-repot memberi tahu saya di e-mail mengapa akun saya diblokir, lalu saya mencoba untuk menghubungi PlayStation Support.”

“Dalam panggilan itu mereka mengatakan kepada saya bahwa akun PSN saya telah diblokir secara permanen karena ID Online saya melanggar kode etik. ID Online saya adalah KingMADAFAKA… saya akui bahwa itu adalah nama akun yang bodoh, tapi saya membuatnya saat masih berusia 12.”

“Saya bertanya kepada mereka apakah ada cara untuk mengganti nama pengguna agar tidak kehilangan semua game yang telah saya miliki (akun FIFA saya memiliki Ultimate Team yang bagus) dan semua uang yang telah saya investasikan di akun, namun mereka mengatakan bahwa saya tidak dapat mengubah ID Online, oleh karena itu saya diblokir permanen dan saya harus membuat yang baru dari awal.”

PlayStation 4 bisa dibajak

Fitur ganti nama akun PSN memang masih menjadi sebuah permasalahan sendiri bagi Sony, yang sampai saat ini masih belum mengizinkan penggunanya untuk mengganti ID Online mereka di PlayStation Network.

Sementara Microsoft memiliki fitur untuk mengganti nama dan hal yang sama juga dilakukan oleh Nintendo. Memang untuk mengganti nama ada batas waktu terentu, tapi itu jauh lebih baik ketimbang tidak bisa sama sekali seperti yang terjadi pada akun PSN.


CONTINUE READING BELOW

Masih Ingat Ga? Ini 5 Franchise Sony yang Telah Terlupakan!

Game di masa lalu biasanya penuh dengan kenangan indah, banyak di antaranya mencakup beberapa momen favorit yang tak sedikit membentuk kebiasaan game kita saat ini. Nah, pada kesempatan ini Duniaku.net akan membawamu bernostalgia kembali untuk mengingat 5 franchise Sony yang mungkin telah kamu lupakan!


Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
era