Bumi Tanpa Goku Malah Bakal Damai?! Ini 6 Buktinya!

Setidaknya tanpa Goku, Kakek Gohan juga tidak akan mati begitu saja.

1519792251000

Percaya atau tidak, bumi tanpa Goku justru akan membuat bumi menjadi planet yang damai. Memang Goku selalu menyelamatkan planet bumi seisinya dari serbuan penjahat, tapi sadarkah kalian beberapa penjahat itu sebenarnya gara-gara Goku sendiri? Berikut 6 bukti bahwa bumi akan jadi lebih damai jika Goku tidak pernah datang ke planet itu!

1

Raja Iblis Piccolo Tidak Akan Pernah Bangkit

bumi tanpa goku

Bumi tanpa Goku, artinya tidak ada yang menghalangi rencana Pilaf untuk menggunakan Dragon Ball demi menguasai dunia. Jika rencana Pilaf berhasil, tidak ada alasan baginya untuk membangunkan Raja Iblis Piccolo. Meski untuk beberapa saat Pilaf mungkin tetap mampu menguasai dunia, paling tidak dia tak ingin menghancurkannya seperti penjahat-penjahat Dragon Ball lainnya.

Selain itu cepat atau lambat penguasa sekelas Pilaf juga pada akhirnya akan ditundukkan oleh para petarung dari bumi dan mungkin, karena telah menjadi penguasa lalim untuk sesaat, Pilaf dan sekutunya tidak akan diberikan kesempatan untuk bergerak bebas di luar penjara sehingga tak lagi ada kesempatan baginya untuk membangkitkan Raja Iblis Piccolo.


CONTINUE READING BELOW

6 Fakta Oozaru si Monyet Raksasa Saiyan Ini Mungkin Kamu Baru Tahu!

Ini dia Oozaru, andalan kaum Saiyan sebelum mereka mengenal wujud Super Saiyan! Yuk, mengenal lebih dalam seperti apa mereka dalam artikel fakta Oozaru berikut ini!


Meskipun begitu penulis agak ragu Pilaf punya kesempatan untuk mengumpulkan bola pengabul permintaan itu jika salah satu bolanya saja masih terjebak di gunung api si Raja Kerbau dan bola yang lain berada di tangan kakek Gohan. Jadi pada akhirnya Pilaf pun tak akan semudah itu mampu menguasai dunia meskipun tidak ada Goku di bumi.

2

Bangsa Saiyan Tidak Akan Pernah Datang ke Bumi

bumi tanpa goku

Jika Goku tidak pernah didatangkan ke bumi, bangsa Saiyan lainnya tidak akan punya alasan untuk mendatangi planet bumi juga. Raditz tidak akan pernah datang ke bumi untuk menjemput Goku, apalagi untuk membunuh siapapun. Informasi soal Dragon Ball juga tidak akan pernah sampai ke telinga Vegeta dan Nappa, sehingga mereka juga tak punya alasan untuk mendatangi bumi. Dengan kata lain bumi tanpa Goku juga akan jadi lebih damai karena ancaman Bangsa Saiyan tidak pernah sampai ke bumi.

Sekalipun mereka nantinya akan sampai ke bumi entah untuk apa dan entah bagaimana, para petarung bumi suatu saat juga akan menemukan cara untuk melemahkan Bangsa Saiyan dengan memotong ekornya dan membunuh mereka. Ingat, Goku tidak membunuh Vegeta dan malah membiarkannya hidup dengan harapan ia bisa bertarung kembali dengan Vegeta. Hal ini menciptakan risiko baru di masa depan karena keberadaan Bangsa Saiyan di bumi.

Tentu akan lebih baik jika para petarung bumi membasmi Bangsa Saiyan selagi masih bisa, bukan?


Selain itu, bumi tanpa Goku juga bisa mendorong Bulma untuk menjadi penyelamat dunia! Bagaimana bisa? Lanjut saja ke halaman kedua!

TENTANG PENULIS
Fudo

Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.