Cloud dan Sephiroth Kembali Bertarung di Universal Studio Japan!

Tidak hanya di Mobius Final Fantasy saja, tampaknya Sephiroth juga akan menginvasi Universal Studio Japan! Jadilah saksi pertarungan epik Cloud melawan Sephiroth!

Kabar baik bagi kamu yang akan berkunjung ke Jepang, sebab ada hal menarik di Universal Studio Japan! Tampaknya ada wahana permainan baru yang harus kamu coba, yaitu Final Fantasy XR Ride! Wahana permainan ini merupakan hasil kerja sama dengan pihak Square Enix yang menampilkan sosok Cid sebagai fitur utamanya. Namun Cid ini sendiri bukan manusia, melainkan merupakan seekor ras Moogle, kupo.

Cid yang muncul di sini akan menjadi nakhoda kapal yang membawamu berpetualang ke lapisan-lapisan dunia Final Fantasy. Tentunya kamu akan segera mengetahui wilayah mana yang akan pemain jelajahi. Misalnya saja sebuah hutan yang nantinya akan ada banyak Chocobo, lalu berlari bersama mereka. Semua material sinematik yang ditampilkan ini dikerjakan oleh Visual Works, studio yang juga mengerjakan CGI dari scene Final Fantasy.

Tidak hanya hutan saja, tetapi kamu juga akan dibawa jalan-jalan ke Midgar, kota utama di seri Final Fantasy VII. Nantinya kamu akan dibawa berkeliling menggunakan sebuah kapal melayang yang diberinama MOG (Magitech Observation Guild) Ship. Lebih menariknya lagi, kamu akan dibawa untuk melihat serunya pertempuran antara Cloud dan Sephiroth (lagi) di kota Midgar itu!

Wahana ini menampilkan fitur utama VR (Virtual Reality), jadi kamu nantinya akan diberi sebuah alat yang dipasangkan di kepala untuk menonton adegan utamanya. Selain menggunakan VR, kamu nantinya juga akan menunggangi Roller Coaster. Sudah dipastikan wahana ini benar-benar akan membawamu ke dunia Final Fantasy yang bisa kamu pandangi seluruh sudutnya!

Universal Studio Japan

Pihak Yoshitaka Amano sendiri turut serta dalam pembuatan logo dari Final Fantasy XR ini. Dalam logo itu, terlihat sosok pejuang yang menunggangi MOG Ship, tentunya pejuang itu mewakiliki kita sebagai pengunjung. Selain itu, Cid sang Moogle juga terlhiat menjaga kapal itu.

Final Fantasy XR ini akan menjadi serial lepas yang pastinya sangat sayang untuk dilewatkan. Rencananya wahana ini akan tersedia di Universal Studio Japan pada 19 Januari 2018 hingga 24 Juni 2018 mendatang. Jangan lewatkan kesempatan ini jika kamu berencana mampir ke Jepang!

Sumber: Siliconera | Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.