Inilah Informasi Penting Dragon Quest Builders 2 dari Square Enix

Setelah kesuksesannya di serial pertamanya, Square Enix berencana untuk merilis Dragon Quest Builders 2! Berikut ini beberapa informasi penting yang mungkin akan terealisasikan di seri keduanya ini.

Setelah kesuksesannya di serial pertamanya, Square Enix berencana untuk merilis Dragon Quest Builders 2! Berikut ini beberapa informasi penting yang mungkin akan terealisasikan di seri keduanya ini.

Majalah Famitsu terbaru mengulas tentang hasil wawancara dengan produser dari Dragon Quest Builders 2, Noriyoshi Fujimoto dan sutradaranya Kazuya Niinou. Dari hasil wawancara ini, keduanya membagikan beberapa poin penting tentang sekuel dari serial Dragon Quest berasa Minecraft ini. Tentunya seri Dragon Quest Builder 2 ini akan menjadi seri yang jauh lebih besar dibanding seri pertamanya.

Proyek sekuel ini terealisasikan karena kesuksesan Dragon Quest Builders pertama. Square Enix akhirnya mengerjakan sekuel yang memberikan fitur-fitur tambahan yang tidak kita dapatkan di prekuelnya. Tentunya peran penggemar sangat penting dalam pembangunan proyek ini, ada banyak masukan yang dipertimbangkan Square Enix dalam mengembangkan seri keduanya ini.

dragon quest builder 2

Square Enix sedang mempertimbangkan sistem sirkulasi air yang ada di game, memungkinkan pemain untuk membangun bangunan lebih tinggi lagi (bahkan tiga kali lebih tinggi!), serta sistem multiplayer. Ketiga hal ini cukup menarik, di dunia yang jauh lebih besar, kita tentu butuh pemain lain untuk bekerjasama dalam membangun kota impian mereka.

Jika proyek ini bisa berjalan mulus, pihak Square Enix akan merilis game ini terbatas untuk PlayStation 4 dan Nitnendo Switrch saja. Sementara itu, bagi pemain yang memiliki data save seri pertamanya, bisa digunakan kembali di seri kedua ini. Tentunya mereka yang memiliki save data ini akan mendapatkan banyak bonus fitur baru secara eksklusif. Namun hingga saat ini, belum jelas apa fitur barunya itu.

dragon quest builder 2

Seri kedua ini juga akan dikembangkan menggunakan engine baru, hal itu lah yang membuat proses produksi dari seri kedua ini menjadi lebih lama. Kemungkinan besar, akan ada banyak perubahan besar seperti perubahan grafis yang lebih indah lagi. namun proses produksinya pun masih menggunakan tipe “trial and error,” hal itu juga akan memakan waktu yang tidak singkat. Jadi jangan berharap banyak sekuel ini dirilis tahun ini yah!
Untuk Dragon Quest Builders 2 ini, pemain akan mendapatkan teman berpetualang baru yang bernama Malroth! Hal ini cukup menarik perhatian penggemar Dragon Quest, sebab banyak yang beranggapan Malroth ini ada hubungannya dengan iblis (berjulukan Dewa Penghancur) dari Dragon Quest II yang bernama sama. Namun koneksi kedua game ini masih belum diutarakan langsung oleh pihak Square Enix.
Sumber: gematsu
Diedit oleh Doni Jaelani
TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.