Resmi! Ini Dia Jadwal Tayang Live-Action Dora The Explorer Arahan Michael Bay!

Paramount Pictures resmi mengumumkan jadwal tayang live-action Dora The Explorer. Penasaran seperti apa filmnya nanti?

Paramount Pictures resmi mengumumkan jadwal tayang live-action Dora The Explorer. Film yang diangkat dari serial animasi anak-anak ini, rencananya bakal dirilis 2 Agustus 2019 mendatang.

Sebelum lebih jauh membahas live-action Dora The Explorer, mari Kita sedikit nostalgia dengan kartun yang cukup populer di awal 2000-an ini. Kartun yang menjadi salah satu serial original dari Nickelodeon tersebut pertama kali mengudara tahun 1999 lewat siaran percobaan. Dirasa mendapat respons positif, akhirnya Dora The Explorer tayang reguler sejak 2000. Serial ini dibuat oleh Chris Gifford, Valerie Walsh, dan Eric Weiner.

Serial kartun yang menonjolkan sisi interaktif dengan penontonnya ini ternyata sukses besar. Bahkan pada tahun 2004, Dora the Explorer mampu meraup pendapatan sebesar $1 miliar!

Di Indonesia sendiri, Dora The Explorer pertama kali ditayangkan oleh Lativi (sekarang TV One). Tahun 2006, penayangan kartun Dora The Explorer diambil alih oleh Global TV dan mencapai episode terakhir pada tahun 2015.

Plot utama Dora The Explorer cukup sederhana, yaitu menceritakan Dora, seorang anak kecil baik hati yang menyukai petualangan. Dalam setiap petualangannya, ia ditemani oleh seekor monyet bernama Boots. Mereka berdua juga dibantu oleh peta yang kerap memberikan petunjuk ke arah mana Dora dan Boots harus pergi.

Selain itu, masih ada beberap karakter lain seperti Issa, Beni, Ticco, dan juga Swiper yang suka mencuri.

Sukses sebagai animasi bagi anak, akhirnya membuat Paramount Pictures tertarik mengadaptasi kartu Nickelodeon ini menjadi sebuah live-action. Bahkan tak tanggung-tanggung, sutradara kawakan Michael Bay ditunjuk mengarahkan ceritanya.

Sebelumnya, Michael Bay sudah terkenal lewat adaptasi franchise Transformers dan Teenage Mutant Ninja. Ia lebih dikenal karena orientasinya akan aksi spektakuler dan ledakan-ledakan super.

Nantinya, cerita live-action Dora The Explorer akan berkisah saat Dora sudah remaja dan pindah ke kota baru di mana sepupunya, Diego tinggal.

Paramount Pictures sendiri sudah merilis kapan jadwal tayang live-action Dora The Explorer, yaitu 2 Agustus 2019.

Saat ini, Dora the Explorer baru berada dalam tahap pengembangan dengan merekrut Nick Stoller untuk menulis kisah petualangan Dora dan kawan-kawan.


CONTINUE READING BELOW

Michael Bay Produksi Live-Action Dora The Explorer

Sutradara di balik franchise Transformers dikabarkan akan memproduksi live-action Dora The Explorer. Simak selengkapnya di bawah ini.


Nah apakah Kamu penasaran bagaimana live-action Dora ini?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca