Bila Naruto Kenapa-kenapa, Siapa yang Jadi Hokage Kedelapan? Ini Nominasinya!

Kalau Naruto kenapa-kenapa, siapa yang bakal menggantikannya jadi Hokage Kedelapan? Apakah Konohamaru akhirnya akan meraih cita-citanya?

1519803609000

Pergantian Hokage sering terjadi mendadak. Terutama di masa perang shinobi dulu.

Bayangkan saja, Hashirama mati lalu digantikan oleh Tobirama. Kemudian sebelum mati Tobirama menyerahkan kekuasaan kepada Hiruzen. Tidak ada masalah dalam transisi antara Hiruzen dengan Minato, namun Minato kemudian meninggal hingga Hiruzen harus jadi Hokage lagi. Lalu Hiruzen meninggal dalam duelnya melawan Orochimaru, sehingga Jiraiya dan Naruto harus mencari Tsunade.

Untungnya dari Tsunade, Kakashi, lalu Naruto sih transisi kekuasaan berjalan normal. Sekarang Kakashi masih hidup santai di Konoha, sementara Tsunade mungkin kembali berkelana untuk berjudi, seperti yang dia lakukan dulu.

Tapi saat ini ada bayang-bayang kelam menanti Konoha. Sejak episode satu anime Boruto dan bab satu manga Boruto sudah diperlihatkan kalau Konoha akan hancur begitu Boruto Uzumaki remaja. Naruto Uzumaki pun nasibnya dipertanyakan.

Kira-kira kalau Naruto kenapa-kenapa, siapa yang akan jadi Hokage Kedelapan? Mari kita lihat nominasinya!

1

Shikamaru Nara

Shikamaru Nara jelas akan menjadi salah satu nama yang didiskusikan menjadi Hokage Kedelapan.


CONTINUE READING BELOW

RESMI, Pedang yang Digunakan oleh Boruto adalah Milik Sasuke!

Pedang Sasuke benar-benar dibawa oleh Boruto? Naruto dan Sasuke tewas saat Boruto berumur 16 tahun? Berbagai informasi menarik bisa kita dapatkan dari desain resmi Boruto saat remaja ini!


Sejak kecil, Shikamaru dikenal genius. Dia bisa dengan mudah menjadi otak dari pasukan besar, seperti yang dulu dilakukan oleh ayahnya di Perang Dunia Shinobi Keempat.

Tak hanya itu, Shikamaru sebagai ajudan Naruto sudah pasti sangat mengetahui karakter dari sang Hokage. Transisi kekuasaan antara Naruto dengan Shikamaru bisa mudah.

Masalahnya hanya Shikamaru mungkin merasa tanggung jawab itu akan merepotkannya.

2

Konohamaru Sarutobi

Dari segi kekuatan, Konohamaru termasuk jonin paling unggul di Konoha saat ini.

Ia mungkin santai kalau harus melawan murid-murid Akademi, namun saat ia benar-benar harus melawan shinobi musuh – seperti saat ia menghadapi Ashimaru – Konohamaru pun menunjukkan Rasengan yang luar biasa kuat.

Konohamaru juga didukung oleh silsilah keluarga. Jangan lupakan kalau Hiruzen Sarutobi sang Hokage Ketiga adalah kakeknya. Lalu Naruto bisa dibilang adalah mentornya. Dijamin, Konohamaru bisa menjadi pemimpin yang tidak kalah dari Naruto.

Konohamaru sendiri sudah mendambakan jadi Hokage sejak kecil. Jadi, meski mungkin bingung, ia rasanya tidak akan menolak bila ditawari menjadi Hokage Kedelapan.

Hanya saja memang untuk saat ini rasanya dia masih harus meningkatkan ilmunya dulu.

Ada kemungkinan situasi Konohamaru akan mirip Kakashi. Ada sosok yang naik menjadi Hokage Kedelapan (seperti transisi antara Hiruzen ke Tsunade), lalu Konohamaru menjadi Hokage Kesembilan (seperti transisi Tsunade ke Kakashi). Bahkan posisi Kakashi dan Konohamaru pun sama, yakni jonin dari Tim 7.


Lanjutan kandidat Hokage Kedelapan bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.