RESMI, Pedang yang Digunakan oleh Boruto adalah Milik Sasuke!

Pedang Sasuke benar-benar dibawa oleh Boruto? Naruto dan Sasuke tewas saat Boruto berumur 16 tahun? Berbagai informasi menarik bisa kita dapatkan dari desain resmi Boruto saat remaja ini!

1519785005000

Meskipun secara umum kisah Boruto sejauh ini membosankan dan mengecewakan, tetapi ada beberapa hal yang tetap menarik untuk diikuti dalam serial sekuel Naruto ini—terutama mengenai nasib Naruto dan Sasuke. Dalam adegan pembuka Boruto, kenapa Kawaki mengatakan seakan-akan Naruto telah tewas? Lalu, apakah pedang yang dibawa oleh Boruto tersebut adalah pedang Sasuke?

Sementara pertanyaan-pertanyaan ini belum bisa terjawab sepenuhnya, akan tetapi, desain resmi Boruto yang berumur 16 tahun ini menjawab beberapa pertanyaan—terutama mengenai pedang milik Boruto. Ya, pedang yang dibawa oleh Boruto di adegan pembuka Boruto adalah pedang milik Sasuke!

Berikut ini adalah desain resmi Boruto saat dirinya berumur 16 tahun:

Jika kamu perhatikan lebih detil, terdapat tulisan <サスケ の 刀> yang menunjuk ke arah pedang Boruto. Tulisan tersebut jika dibaca adalah Sasuke no Kata yang berarti pedang Sasuke! Dengan begini, terjawab sudah bahwa pedang tersebut memang pedang Sasuke.

Tentunya, untuk pertanyaan “apakah Sasuke—dan juga Naruto—tewas?” belum bisa dijawab sepenuhnya. Tetapi, Masashi Kishimoto pernah mengatakan bahwa akan ada karakter Naruto yang tewas di serial Boruto. Jadi, masih ada kemungkinan bahwa jawaban dari pertanyaan tersebut adalah “iya”, cuma kita belum tahu pastinya siapa yang akan tewas di sini. Yah, kita tunggu saja kabar berikutnya.

Bagi kamu yang belum tahu, terdapat tulisan  <浄眼> dibagian desain kepala Boruto yang dibaca sebagai Jougan. Jougan ini sendiri adalah nama sementara untuk mata Boruto. Disebutkan bahwa mata Boruto ini bukan termasuk Byakugan atau juga Jougan—melainkan sesuatu yang lain.

Tentunya, akan masih sangat lama untuk Boruto untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Tetapi, tidak bisa dipungkiri bahwa bagian inilah yang paling dinantikan oleh para fans dari Boruto.

Boruto sendiri sebenarnya memiliki banyak potensi untuk menjadi bagus. Tetapi kisah keseharian Boruto sebagai murid akademi dan genin dirasa sangatlah bertele-tele, selain itu kemajuan teknologi yang tidak seimbang juga membuat ceritanya jadi tidak begitu enak untuk diikuti.

Sumber: Reddit

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.