Pembahasan Boruto Episode 47: Hokage Ketujuh Turun Tangan Lagi?!

Di episode 46, kata-kata Naruto Uzumaki menamatkan demo di perusahaan Kaminarimon. Kali ini, Naruto turun tangan untuk bertarung?!

Seperti biasa, pembahasan Boruto episode 47 ini mengandung spoiler. Kalau kamu anti-bocoran dan sebenarnya masih mencari sendiri episodenya, kamu masuk ke artikel yang salah.

Terus di mana kamu bisa nonton? Crunchyroll adalah pilihan yang bagus. Kamu bisa menonton dengan legal di sana. Kalau kamu menggunakan layanan berbayar, kamu bahkan bisa menontonnya di hari dan jam yang sama dengan waktu penayangan di Jepang.

Tidak mau pakai paket berbayar? Kamu juga bisa nonton gratis di sana, meski kamu wajib harus menunggu dulu.

Memang sudah menonton atau tidak keberatan spoiler? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Gekko Ternyata Benar-benar Penjahat

Di Boruto episode 47 ini, semua kedok Gekko sebagai bandit budiman hancur sudah.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 46: Naruto Menghancurkan Rencana Geng Byakuya!

Di Boruto episode 46, Naruto Uzumaki sendiri yang turun tangan untuk menghancurkan rencana Geng Byakuya! Namun mampukah Shikadai mengatasi Ryogi?


Terungkap kalau selama ini dia telah melakukan tindakan yang luar biasa jahat. Ternyata dia bukan sekedar menggunakan genjutsu untuk memperalat orang, agar si orang membunuh orang tua Ryogi. Justru memang Gekko sendiri yang membunuh ayah dan ibu pengguna Hyoton itu.

Ia lalu menggunakan genjutsu untuk memanipulasi ingatan Ryogi. Ryogi, yang sebenarnya sudah melihat Gekko sebagai pembunuh ayahnya, pun selama ini harus bekerja dengan sosok yang membunuh orang tuanya sendiri.

2

Shikadai dan Boruto Bertarung?!

Dalam episode kali ini, Shikadai dan Boruto terkena serangan kombinasi pintar dari Gekko dan Ryogi.

Pertama, Ryogi menciptakan dinding es. Tahu sendiri kan kalau permukaan es bersih seperti cermin? Kekuatan Gekko adalah genjutsu yang memanfaatkan pantulan. Boruto pun sempat menjadi korban.

Untungnya Shikadai ternyata sudah diajari oleh Mirai Sarutobi untuk melepaskan diri dari genjutsu. Mirai entah kenapa bahkan sudah mengajari ilmu tersebut sejak Shikadai masih kecil. Jadi Shikadai bukan hanya tak ikut terpengaruh, tapi ia juga bisa bertahan cukup lama dari serangan-serangan Boruto untuk membebaskan temannya itu.

Ya, secara keseluruhan alur Geng Byakuya ini jelas ceritanya Shikadai, bukannya Boruto. Bahkan di Boruto episode 47 ini saja Boruto lebih sering memperoleh kegagalan, dan hanya berfungsi untuk membantu Shikadai.


Lanjutan pembahasan Boruto episode 47 bisa kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.