Pembahasan Boruto Episode 47: Hokage Ketujuh Turun Tangan Lagi?!

Di episode 46, kata-kata Naruto Uzumaki menamatkan demo di perusahaan Kaminarimon. Kali ini, Naruto turun tangan untuk bertarung?!

1519796880000

3

Kombinasi Boruto dan Shikadai Akhirnya Menangani Masalah

Sebenarnya, Shikadai berinisiatif untuk meninggalkan Ryogi dulu lalu menghajar si pemberi genjutsu. Namun Ryogi dengan kekuatan Hyoton-nya tidak memberi jalan. Pertarungan pun tak terelakkan lagi.

Genjutsu yang menguasai Ryogi menggila dalam duel mereka, membuat Shikadai benar-benar kesulitan. Ryogi menunjukkan kalau ia mungkin sama berbakatnya dengan Haku dalam urusan Hyoton. Buktinya ia sampai bisa menyebabkan gerbong membeku. Bahkan atap gerbong saja sampai hancur.

Untungnya, setelah hanya merepotkan di awal episode (dan bahkan gagal mencegah Gekko), Boruto akhirnya menunjukkan kalau dirinya berguna. Dibantu oleh Boruto, Shikadai dapat meluncur menghantam Ryogi dan melepaskan genjutsu yang telah menguasai anak itu sejak lama.

Masalahnya begini: Ryogi mungkin bebas, tapi bagaimana dengan Gekko? Preman itu sukses melepaskan lokomotif dengan gerbong, dan tampak tak terkejar mencapai perbatasan.

Ternyata Shikadai dan Boruto hanya tinggal menyerahkan urusan itu kepada Supermannya Konoha.

4

Saat Hokage Ketujuh Turun Tangan

Di episode 46, Naruto bisa meredakan kemarahan demonstran hanya dengan kata-kata. Bahkan kehadirannya saja membuat semua demonstran terdiam dan mendengarkan ucapannya.


CONTINUE READING BELOW

RESMI, Pedang yang Digunakan oleh Boruto adalah Milik Sasuke!

Pedang Sasuke benar-benar dibawa oleh Boruto? Naruto dan Sasuke tewas saat Boruto berumur 16 tahun? Berbagai informasi menarik bisa kita dapatkan dari desain resmi Boruto saat remaja ini!


Navers juga pasti tahu kalau saat ini Naruto adalah salah satu shinobi terkuat di dunia. Ia menunjukkan level kekuatan gila itu lagi di sini dengan menghadapi Gekko.

Gekko kabur dengan lokomotif? Tidak masalah. Naruto dapat mengejarnya.

Kerennya, Naruto bahkan tidak memberi kesempatan bagi Gekko untuk melawan. Gekko hanya dapat melihat panik saat menyadari dirinya harus berhadapan dengan Hokage Ketujuh. Naruto lalu sekalian saja meledakkan lokomotif itu.

Terus Gekko gimana? Karena ini Naruto, sudah tentu sang Hokage akan mencoba untuk tidak membunuh. Lokomotif boleh meledak, namun kemudian Gekko terungkap aman dipenjara.


Boruto episode 47 ini cukup padat. Ada dua kejadian menarik lain yang bisa kamu cek di halaman ketiga!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.