Apakah Sea Of Thieves Bakal Menjadi Langkah Blunder Microsoft?

Sebagai pengembang yang dicintai saat bersama Nintendo, Rare seperti telah kehilangan jati diri sejak dibeli Microsoft. Oleh karena itu masih ada kemungkinan bahwa Sea of Thieves juga menjadi salah satu langkah blunder dari perusahaan milik Bill Gates ini!

1519819246000

Kami tahu bahwa game ini sangat hype untuk kebanyakan gamer, tapi apakah itu benar-bear akan menjadi sebaik yang kita semua harapkan? Pemilik Xbox One tentu sangat berharap Sea of Thieves bisa menyelamatkan reputasi konsol besutan Microsoft, tapi kami juga percaya bahwa sebenarnya tak semudah yang kita pikirkan!

Tentu saya setuju bahwa trailer Sea of Thieves sangat mengesankan dan beberapa video gameplay-nya yang telah beredar menunjukkan betapa kerennya mekanika game karya pengembang Rare ini.

Tapi dengan semua itu, saya tidak benar-benar merasa ingin memainkan gamenya, apalagi membeli konsol game baru. Saya yakin sebagian besar dari kalian bertanya-tanya kenapa saya memiliki opini seperti ini?

sea of thieves

Sumber: Forbes

Well, mari saya mulai dari pengembangnya… sejak Microsoft membeli Rare pada tahun 2002, perusahaan yang berbasis di Inggris ini seperti hanya menjadi sebuah “bayangan” masa lalunya. Bagaimana tidak? Saat bersama Nintendo, Rare dulu adalah pengembang game yang disukai semua orang.

Tapi hari ini, mereka belum menghasilkan sesuatu yang benar-benar layak. Sejak dibeli Microsoft, Rare seperti kehilangan identitas mereka dan mengembangkan game seperti Banjo-Kazooie: Nuts and Bolts atau Kinect Sports yang menurut saya pribadi… ga banget!

Jika Sea of Thieves bisa membawa Rare kembali ke masa kejayaannya yang dulu (yang sampai detik ini saya ragu itu akan terjadi), maka kita hanya perlu menunggu dan melihat saja sampai game ini dirilis secara resmi kan?

Memang saya sangat berharap Sea of Thieves akan sukses, namun jujur saya sangat skeptis tentang “kemampuan” game ini. Selanjutnya yang membuat saya berpikiran bahwa Sea of Thieves adalah langkah blunder dari Microsoft  adalah kecenderungan perusahaan milik Bill Gates ini untuk menghancurkan ekspektasi pemain.


CONTINUE READING BELOW

Microtransaction Sea of Thieves Akan Hadir 3 Bulan Setelah Rilis! Kabar Baik atau Buruk?

Menurut Rare, game ini tidak akan menghadapi kontroversi microtransaction seperti Star Wars Battlefront II milik Electronic Arts... kok bisa? Karena perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa microtransaction Sea of Thieves tidak ada (setidaknya pada saat perilisan).


Masih ingat saat pemilik Xbox akhirnya bisa mencicipi PUBG lewat konsol mereka dan benar-benar kecewa dengan momen mengerikan saat peluncurannya? Microsoft telah membuat banyak keputusan dan kesalahan yang patut dipertanyakan, jadi masih ada kemungkinan Sea of Thieves akan menjadi langkah blunder dari Microsoft.

Saat mencicipi masa beta banyak gamer dan kerabat yang mengatakan game ini sangat menyenangkan dan tidak dapat diprediksi, terutama saat memilik teman saat memainkannya. Tapi tetap saja ekspektasi saya untuk game ini masih sangat rendah (semoga saja saya salah ya).

Sea of Thieves akan dirilis pada tanggal 20 Maret 2018. Jika prediksi dan opini saya salah, maka seluruh pemilik Xbox One dan gamer PC tentu akan bersuka cita.


Bagaimana menurutmu? Apakah Sea of Thieves akan mengecewakan? Atau sebaliknya game ini akan populer di tahun 2018? Beritahu kami lewat komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era