6 Tokoh One Piece Ini Kekuatannya Masih Misterius Lho!

Ada lho tokoh One Piece yang kekuatannya masih misterius walau sudah muncul sejak awal! Siapa saja?

Ingatkah kamu kalau One Piece pertama kali terbit tahun 1997?

Sekarang manga yang satu ini sudah berjalan dua dekade lebih, dan mungkin bakal terus berlanjut hingga 2027. Meski begitu, hingga dua dekade ini masih ada tokoh One Piece yang kekuatannya masih misterius.

OPLovers pasti sudah tahu setiap level kekuatan dari Luffy. Lalu ada juga tokoh seperti Doflamingo, yang telah mengeluarkan semua kemampuan Ito Ito no Mi sebelum ditaklukkan oleh Luffy. Tapi di sisi lain, ada tokoh yang antara belum pernah mengeluarkan kekuatannya sama sekali atau belum bertarung serius saking kuatnya mereka.

Siapa saja tokoh One Piece yang kekuatannya masih misterius? Ini nih daftarnya!

1

Monkey D. Dragon

Monkey D. Dragon sudah muncul di One Piece sejak Loguetown. Namun nama dan reputasinya baru terungkap lama kemudian, setelah alur Enies Lobby berakhir.

Hingga sekarang saja masih banyak misteri soal Dragon. Siapa istrinya? Apakah benar dulunya dia anggota Angkatan Laut yang kemudian memberontak? Kenapa dia dengan nekat mencoba menantang Pemerintah Dunia?

Dragon juga termasuk tokoh One Piece yang kekuatannya masih misterius. Tampaknya kekuatannya berhubungan dengan angin, melihat di Loguetown si Luffy diselamatkan oleh hembusan angin kuat setelah dia muncul. Tapi sejak saat itu, Dragon tak pernah lagi menunjukkan kemampuan bertarungnya.

2

Shanks

Sementara Dragon muncul pertama kali di Loguetown, tokoh yang satu ini bahkan sudah dilihat oleh OPLovers sejak bab awal One Piece!


CONTINUE READING BELOW

Sebetulnya Apa Sih Kriteria Menjadi Shichibukai? Ini Jawabannya!

Kira-kira apa saja sih kriteria menjadi Shichibukai di dunia One Piece? Berdasarkan pengungkapan-pengungkapan sejauh ini, rasanya inilah alasan-alasannya!


Shanks adalah tokoh yang menginspirasi Luffy menjadi bajak laut. Bahkan Luffy memperoleh topi jeraminya yang ikonik dari bajak laut rambut merah ini. Jangan lupakan juga kalau Gomu Gomu no Mi yang menjadi andalan Luffy diperolehnya dari kapal kelompok Shanks.

Meski begitu, ajaibnya selama 20 tahun lebih kekuatan Shanks masih misterius.

Kita semua tahu kalau Haoshoku Haki Shanks begitu kuat, hingga dia bisa membuat anak buah rendahan Whitebeard tumbang. Dia juga ahli pedang hebat, yang waktu masih memiliki dua lengan dapat bertarung seimbang dengan Dracule Mihawk. Bahkan dengan satu lengan saja ia masih bisa beradu kekuatan melawan Whitebeard, membuat langit seperti terbelah.

Tapi hingga sejauh ini, Shanks tidak pernah diperlihatkan bertarung habis-habisan. Di awal One Piece saja ia menyerahkan pemusnahan geng Higuma ke Lucky Roo dan Benn Beckman. Kira-kira kapan ya kita bisa melihat kekuatan sejati Shanks?


Lanjutan tokoh One Piece yang kekuatannya masih misterius bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.