Hmm, Akankah Sandai Kitetsu Zoro Hancur? Ini Spekulasinya!

Akankah Sandai Kitetsu Zoro hancur menyusul Yubashiri?

Zoro sudah beberapa kali terpaksa mengganti pedang. Masih ingat Yubashiri? Pedang yang satu itu hancur karena dibuat berkarat oleh seorang anggota Angkatan Laut di Pertempuran Enies Lobby. Lalu ada juga dua pedang yang rusak setelah Zoro coba gunakan untuk meluncurkan Sanzen Sekai ke Mihawk.

Nah, pedang Zoro sekarang sih tergolong kuat. Semuanya tergolong Meito, lho! Ada Wado Ichimonji dan Shusui, yang sama-sama berada di kategori 21 O Wazamono. Lalu ada Sandai Kitetsu, yang merupakan Wazamono.

Akankah tiga pedang itu bertahan hingga akhir One Piece? Sepertinya tidak. Penulis memperhitungkan kalau Sandai Kitetsu Zoro hancur dalam waktu dekat.

Sandai Kitetsu Tertinggal Kelasnya

Penulis mencurigai Sandai Kitetsu Zoro hancur ini ya karena kelas dua pedangnya yang lain. Shusui, yang diberikan oleh zombi Ryuma, dan Wado Ichimonji sama-sama bagian dari 21 O Wazamono. Untuk ukuran kualitas sih, masing-masing dari dua pedang itu hanya kalah dari 12 Saijo O Wazamono.

Sementara itu, sudah disebutkan sebelumnya, kelas Sandai Kitetsu “hanya” Wazamono. Pedang ini luar biasa, terbukti setelah Zoro mampu mengandalkannya sejak Loguetown hingga di Dressrosa. Tapi tampaknya akan tiba saatnya pedang ini hancur juga, seperti Yubashiri dulu. Lalu Zoro akan memperoleh pengganti yang setidaknya berada di level 21 O Wazamono.


CONTINUE READING BELOW

Kok Denki dan Iwabe Tidak Ikut Ujian Chunin? Boruto Episode 48 Sepertinya Akan Menjawab!

Di Boruto: Naruto the Movie, Denki dan Iwabe tidak ikut ujian chunin. Kenapa ya? Sepertinya Boruto episode 48 bakal memberi jawabannya nih!


Terus apa gantinya?

Nah, penulis merasa Zoro akan tetap menggunakan pedang dari seri Kitetsu. Namun dia akan upgrade menggunakan Shodai Kitetsu, pedang yang disebut-sebut oleh Ippon-Matsu di Loguetown dulu.

Untuk yang belum tahu, atau lupa, Kitetsu memang adalah seri pedang. Sandai berarti generasi ketiga, sementara Shodai adalah generasi pertama. Nah, katanya nih, semakin besar generasinya sebenarnya kualitas pedangnya juga semakin rendah.

Karenanya, Shodai Kitetsu seharusnya adalah versi terkuat dari Kitetsu. One Piece wiki bahkan mencantumkan Shodai Kitetsu di level 12 Saijo O Wazamono, selevel dengan Yoru yang digunakan Mihawk.

Terus gimana Zoro bisa memperoleh Shodai Kitetsu? Rasanya sudah tentu ia harus berhadapan dulu dengan penggunanya, ahli pedang yang pastinya – sama seperti Zoro – dapat mengalahkan efek kutukan dari Kitetsu.


Itulah pendapat penulis soal kemungkinan Sandai Kitetsu Zoro hancur di masa depan. Gimana menurutmu? Mungkin kamu malah berpendapat Zoro akan menggunakan Kitetsu generasi satu, dua, dan tiga sekaligus? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu yang juga suka One Piece? Jangan ragu untuk share dan tag!

 

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.