Setelah Lama Hiatus, Anime ZOIDS Akhirnya Kembali!

12 tahun hiatus, ZOIDS kembali lagi dengan serial anime barunya!

1519884008000

Masih ingat ZOIDS, Robot besar berbentuk hewan dengan armanen senjata yang keren-keren yang pernah menghiasi layar TV kamu saat kamu masih kecil? Dikabarkan bahwa anime ZOIDS akan kembali hadir dengan kemasan baru dan juga subjudul yang baru, yaitu ZOIDS Wild.

Setelah hiatus sekitar 12 tahun, anime ZOIDS dikatakan akan kembali menghiasi layar televisi. Dikabarkan, anime ZOIDS Wild akan mulai ditayangkan pada musim panas tahun 2018. Sementara seri komiknya dirumorkan akan dirilis pada musim semi 2018.

Pada seri baru ini, desain baru dari ZOIDS juga dipamerkan pada pengumumannya. Nantinya kokpit ZOIDS tidak lagi berpelindung kaca, melainkan terbuka di kepala tanpa pelindung. Untuk bocoran seperti alur cerita, pihak pengembang masih belum memberikan informasi terkait.

Mainan Baru

Selain berbentuk anime, ZOIDS Wild juga dipasarkan dengan bentuk plastic model. Tidak hanya sekedar plastic model seperti gunpla, melainkan mainan robot yang juga bisa bergerak dengan sendirinya. Mainan ZOIDS juga menampilkan detail dari ZOIDS yang akan tampil di seri ZOIDS Wild. Salah satunya adalah siluet pilot ZOIDS yang terlihat sebagai penanda kalau kokpit dari ZOIDS di seri ZOIDS Wild tidak lagi terlihat berpelindung.

Dikatakan bahwa plastic model ZOIDS Wild akan dipasarkan untuk semua umur, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Nantinya plastic model dari seri ZOIDS Wild akan dibanderol dengan harga kisaran 3000 yen Jepang, atau sekitar Rp350.000. Nantinya plastic model dari seri ZOIDS Wild ini akan dirilis pada bulan Juni 2018. Sudah ada dua unit ZOIDS yang diperkenalkan, namun masih belum diketahui nama-nama dari dua unit tersebut.

Game untuk Mobile dan Switch

Berita baru lagi untuk penggemar ZOIDS yang ingin memainkan gamenya. Dikabarkan akan ada dua judul game ZOIDS yang saat ini sedang dalam masa produksi. Game pertama akan dibuat untuk smartphone, sementara game satunya lagi akan dibuat untuk konsol Nintendo Switch. Untuk masing-masing tanggal perilisannya juga masih belum disebutkan.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Faisal9101

Sedikit dipercaya untuk menjadi pengamat dunia perhobian yang tidak terakreditasi. Namun percayalah bahwa ia akan terus mengamati jika beliau berkehendak.