Bangunan di Atas Monumen Hokage itu Fungsinya untuk Apa Sih?

Kamu tahu kan di atas monumen Hokage ada bangunan pencakar langit? Kira-kira, untuk apa ya ada gedung di atas monumen Hokage?

1519878326000

Apakah kamu penasaran, sebenarnya bangunan-bangunan pencakar langit di atas monumen Hokage di desa Konoha itu berguna dan menjadi milik siapa sih? Sebelum Naruto menjadi Hokage, kamu semua yang mengikuti serial ini pasti tahu jika di atas monumen Hokage belum ada apa-apa.

Bangunan-bangunan pencakar langit di atas monumen Hokage itu baru muncul di manga Naruto chapter 700 atau yang terakhir saat Boruto sudah masuk di Akademi dan Naruto sudah menjabat sebagai Hokage Ketujuh.

Jika dipikir-pikir, apakah bangunan di atas monumen Hokage masih menjadi bagian dari Konoha? Sampai sekarang, wilayah di atas monumen Hokage belum pernah dijelajahi lebih lanjut, dan diperlihatkan tentang warga yang tinggal di sana.

Kemungkinan, hadirnya bangunan tersebut dibuat Kishimoto untuk menunjukan bahwa di era Boruto, dunia Ninja sudah benar-benar maju dan berbeda dengan sebelumnya. Namun, apakah bangunan di atas monumen Hokage itu masih menjadi bagian dari Konoha, atau desa di luar Konoha yang masih menjadi bagian negara Api?

Lokasi

monumen hokage

Bangunan tersebut masih bagian dari desa Konoha, lalu kenapa ada di atas? Awalnya, monumen Hokage dibuat sebagai simbol bahwa sang Hokage selalu memperhatikan dan melindungi masyarakatnya yang berada di bawah.

Tebing tempat monumen Hokage berada juga lokasi di mana Madara dan Hashirama melihat dan menemukan sebuah wilayah yang bisa menjadi desa. Bangunan di atas monumen Hokage sepertinya adalah peluasan dari desa Konoha yang sudah semakin hidup dengan teknologi canggih, lengkap dengan jumlah penduduk yang pastinya meningkat.

Kenapa bukan mengambil tempat di sekitar Konoha? Kenapa di atas Konoha? Kemungkinan karena di atas Konoha adalah tebing kosong yang tidak ada apa-apa, sedangkan di sekitar desa Konoha, sudah menjadi hutan.


CONTINUE READING BELOW

Kekuatan Metal Lee Lebih Hebat dari Rock Lee! Ini Bukti-Buktinya!

Kekuatan Metal Lee ternyata lebih hebat dari Rock Lee ayahnya! Ada beberapa bukti dan kejadian yang menunjukan bahwa Metal Lee itu hebat, simak di sini!


Rahasia

monumen hokage

Tunggu, jika diletakan di atas Konoha, lalu bisa terlihat dari kejauhan, dong? Pastinya, lalu bagaimana dengan kerahasiaan desa Konoha? Sejak Perang Dunia Ninja Keempat selesai, desa besar di dunia Ninja sudah menjadi damai, lalu tidak ada peperangan atau pertarungan dalam skala besar.

Melihat hal ini, maka desa-desa tersembunyi sudah tidak diterapkan lagi, bahkan di akhir manga Naruto saja, Konoha bukan lagi desa daun yang tersembunyi, justru dijuluki sebagai Desa Daun yang Menari.

Melihat hal tersebut, sebenarnya sangat disayangkan, karena ada gedung di atas Konoha, namun jarang diperlihatkan dan diceritakan lebih lanjut. Berikutnya, bagaimana menurutmu? Apakah kamu suka dengan gedung di atas monumen Hokage? Atau bagimu itu terlihat aneh? Tulis di kolom komentar, dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.