Kok Denki dan Iwabe Tidak Ikut Ujian Chunin? Boruto Episode 48 Sepertinya Akan Menjawab!

Di Boruto: Naruto the Movie, Denki dan Iwabe tidak ikut ujian chunin. Kenapa ya? Sepertinya Boruto episode 48 bakal memberi jawabannya nih!

Serial anime Boruto memperkenalkan sejumlah tokoh baru yang tidak ada di versi movie. Sebut saja Sumire Kakei (dan dua temannya, Wasabi serta Namida), Denki Kaminarimon, dan Iwabe Yuino.

Pertanyaannya: waktu kejadian ujian chunin orang-orang ini ke mana?

Versi manga mengatakan kalau Sumire Kakei justru memutuskan untuk jadi asisten Katasuke Tono, karenanya ia tidak ikut ujian chunin. Terus Denki dan Iwabe? Preview Boruto episode 48 sepertinya menjanjikan kalau episode pekan depan akan menyajikan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Jadi, untuk ikut ujian chunin, seorang genin harus mendapat rekomendasi dari gurunya. Kejadian geng Byakuya tampaknya mempengaruhi kesempatan genin untuk memperoleh rekomendasi tersebut.

Shikadai dan Boruto, yang terlibat langsung untuk menangani Ryogi, sudah tentu ikut. Mereka bahkan bertarung di ujian chunin versi movie. Demikian pula dengan Inojin dan Chocho, yang sempat ikut memburu geng Byakuya.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 47: Hokage Ketujuh Turun Tangan Lagi?!

Di episode 46, kata-kata Naruto Uzumaki menamatkan demo di perusahaan Kaminarimon. Di Boruto episode 47, Naruto turun tangan untuk bertarung?!


Masalahnya, saat itu Denki dan Iwabe sedang dihukum karena melanggar perintah. (Sebenarnya… Boruto dan Shikadai juga jelas-jelas melanggar perintah sih). Mereka pun merasa sulit bisa mendapat rekomendasi.

Jadi, Denki, Iwabe, dan Metal (yang tidak bisa menangani Geng Byakuya karena masuk rumah sakit) mencoba untuk membuat film dokumenter genin supaya bisa dapat rekomendasi.

Apakah mereka berhasil? Metal sih muncul di movie, dan bertarung seru melawan Shinki. Tapi Denki dan Iwabe tidak ikut ujian chunin. Jadi seharusnya upaya mereka ini akan berujung pada kegagalan.

Bakal Beda dari Versi Movie?

denki dan iwabe tidak ikut ujian chunin - boruto episode 48

Tapi sejauh ini sih ada tanda-tanda kalau serial anime Boruto akan beda dengan movie.

Salah satu pertandanya adalah bakal ada tokoh baru bernama Urashiki Otsutsuki. Sudah jelas rekan baru Kinshiki dan Momoshiki ini bakal menambah plot baru ke kisah ujian chunin.

Jadi, akankah Iwabe dan Denki justru akan lolos bersama Metal? Penulis merasa kemungkinan itu ada. Terutama karena, kalau tidak salah ingat, di versi movie Metal sebenarnya memiliki tim sendiri. Namun tim itu tidak berangotakan Iwabe dan Denki.

Kalau Iwabe dan Denki lolos ke ujian chunin sih sudah tentu bagus. Saat ini, Navers sudah melihat dua versi dari ujian chunin. (Satu di movie, satu di manga). Jadi akan keren kalau misalnya tim produksi versi serial anime memutuskan untuk sekalian saja membuat alur ujian chunin beda.

Minimal sih, penulis merasa kalaupun Iwabe dan Denki tidak ikut ujian chunin, mereka pastinya akan bisa dilihat nonton.


Bagaimana menurutmu soal kisah dari preview Boruto episode 48? Akankah Denki dan Iwabe tidak ikut ujian chunin, sama seperti di movie? Sampaikan di kolom komentar!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.