Berulah Lagi, Atari Hadirkan Game Lawas Night Driver Menuju Smartphone

Apakah game lawas satu ini akan dihancurkan oleh Atari? Atau malah akan menjadi game mobile yang wajib dicoba?

Pernahkah kalian mendengar game lawas berjudul Night Driver? Game yang dulunya dirilis untuk arcade akan dirilis ulang menjadi game terbaru oleh Atari. Bukan sebagai remaster, namun sebagai game yang benar-benar baru untuk ponsel pintar.

Night Driver dirilis pada 1976. Pada masanya, game seperti ini tidak memiliki grafis yang spesial, hanya tampilan hitam putih. Untuk Night Driver sendiri, pemain ditugaskan sebagai pengemudi yang mengendalikan mobilnya, mengikuti palang berwarna putih sebagai petunjuk jalan.

Atari, sebagai pemegang dari game ini, akan membawakan kembali Night Driver menuju ponsel pintar, tentunya dengan peningkatan grafis dan perubahan alur permainan agar bisa diterima oleh gamer masa kini.

Langkah yang diambil oleh Atari ini berisiko mengubah game yang dulunya disebut sebagai simulasi berkendara menjadi game dengan genre yang berbeda total. Dan benar saja, game lawas ini mereka ubah menjadi game balap serba futuristis.

Dari deskripsi yang ada, Atari menyebut, “Terinspirasi dari seri orisinilnya, Night Driver menghadirkan berbagai macam kendaraan yang cepat untuk dikendarai. Tingkatkan performa mobil kalian melalui game yang dilahirkan kembali dari arcade ini!” Deskripsi tersebut terdengar menjanjikan.

night driver

Cuplikan foto dari Night Driver, game terbaru Atari, Sumber: Kotaku.

Banyak yang menganggap ini merupakan langkah Atari untuk meraup banyak keuntungan, mengingat sebelumnya Atari sempat mengumumkan RollerCoaster Tycoon untuk Nintendo Switch dengan sedikit twist.

Twist yang dimaksud adalah Atari meminta sejumlah uang sebagai ‘investasi’, dengan janji untuk memberikan kembali 120% dari total investasi yang dibayarkan. Investasi minimum yang diminta juga tidak sedikit, dengan $250 sebagai investasi minimum.

Dan jika kalian berinvestasi di bawah $1.500, kalian sama sekali tidak akan mendapatkan game tersebut secara gratis! Atari yang dulunya mengembangkan banyak game dan konsol berkualitas sudah sangat berubah 180 derajat.


CONTINUE READING BELOW

Atari Ingin Bawa Kembali RollerCoaster Tycoon, tapi Ada Satu Masalah!

Nintendo Switch akhir-akhir ini mulai dijadikan target bagi banyak pengembang dan publisher, termasuk Atari yang sudah hadir sejak lama. Atari akan bawa RollerCoaster Tycoon menuju Switch, namun jangan senang dulu!


Kembali menuju topik utama, game ini membawakan berbagai penyesuaian agar tampak seperti mobile game pada umumnya. Kalian tidak akan mendapatkan sudut pandang orang pertama seperti seri terdahulunya, setidaknya kalian bisa melihat mobil yang kalian kendarai.

Game ini akan dirilis untuk Android dan iOS. Tidak ada tanggal yang disebutkan, namun melihat dari premis yang ditampilkan, game bisa saja dihadirkan free-to-play.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.